10 Tahun Minum Obat Pelangsing, Wanita Ini Tewas

pil_tablet_obat_doktersehat_1
Photo Source: Fickr/calliope

DokterSehat.Com– Banyak orang yang ingin mencari jalan pintas untuk menurunkan berat badan, bukannya dengan rutin berolahraga dan menerapkan pola makan dengan lebih sehat. Salah satunya adalah wanita dari Malaysia ini. Sayangnya, ia kemudian meregang nyawa setelah 10 tahun mengonsumsi obat pelangsing yang mengandung merkuri.

Dilansir dari World of Buzz, seorang pengguna akun Twitter yang hanya disebut sebagai Didi menceritakan kisah tetangganya yang sampai mengalami gagal jantung dan gagal ginjal akibat mengonsumsi obat pelangsing yang memiliki kandungan merkuri dalam 10 tahun terakhir.

“Aku tak begitu mengenal tetanggaku ini tapi ibuku bercerita bahwa ia harus dilarikan ke rumah sakit karena gagal jantung dan gagal ginjal hingga meninggal dunia. Setelah diotopsi, dokter menyebutkan bahwa sang wanita meninggal karena produk pelangsing yang dikonsumsinya selama ini,” tulis Didi di unggahan Twitternya.

“Beberapa tahun terakhir, wanita ini mengalami penurunan berat badan dengan signifikan. Awalnya ia mengalami gagal ginjal. Setelah itu, ia mengalami gagal jantung dan penglihatannya pun semakin menurun,” lanjut Didi.

Didi pun berkata bahwa saat ibunya terakhir kali mengunjunginya di rumah sakit, sang wanita sudah berada dalam kondisi buta dan akhirnya meninggal di usia 40-an. Wanita ini meninggalkan suami dan anak yang masih kecil.

Didi pun menyarankan siapa saja untuk berhati-hati dalam memilih produk kecantikan, termasuk obat pelangsing. Pastikan untuk membeli produk yang terbuat dari bahan yang aman bagi kesehatan dan tidak memiliki kandungan merkuri yang berbahaya. Jika perlu, selalu pastikan bahwa produsen dari produk kecantikan ini memang sudah bisa dipercaya atau selalu cek produk ini di internet terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya.