Terbit: 19 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Semua orang paham kalau masturbasi yang berlebihan memberikan efek buruk pada pria. Salah satu efek yang sering terjadi adalah kehilangan kemampuan konsentrasi. Selain itu, pria yang sering masturbasi juga enggan melakukan seks nyata karena dengan swalayan saja mereka merasa sudah mendapatkan kenikmatan.

Bahaya Masturbasi yang Sering Pria Abadikan

Selain hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya, masturbasi juga memiliki bahaya lain yang sering tidak dihiraukan oleh pria. Dilansir dari Hivisasa, pria yang banyak melakukan masturbasi bisa mendapatkan beberapa hal di bawah ini.

1. Meningkatkan risiko kanker prostat

Salah satu pemicu munculnya kanker di dalam tubuh adalah hormon yang berlebihan. Saat pria melakukan masturbasi yang berulang-ulang setiap harinya, kadar testosteron akan meningkat. Dampaknya, tubuh akan mengalami gangguan khususnya pada prostat sehingga kemungkinan terkena kanker prostat cukup tinggi seperti yang diterbitkan oleh BJU internasional.

2. Menyebabkan disfungsi ereksi

Stimulasi yang berlebihan akan membuat tubuh beradaptasi. Akhirnya kalau pria tidak mendapatkan rangsangan maksimal, ereksi susah terjadi. Selanjutnya, kalau pria sudah mendapatkan ereksi, mereka akan susah mendapatkan orgasme Aktivitas seks akan berjalan terlalu lama dan membosankan.

3. Bisa menyebabkan cedera

Saat masturbasi, pria akan mengocok penis mereka dengan kuat agar mendapatkan kenikmatan. Sayangnya apa yang dilakukan ini berisiko mengalami cedera. Kasus pria yang penisnya patah atau alami cedera di bagian ujung cukup banyak.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

4. Seks nyata jadi tidak menarik

Terlalu sering melakukan masturbasi bisa membuat pria malas melakukan seks dengan pasangan. Mereka jadi lebih suka melakukan masturbasi sendirian atau ditemani dengan video pornografi.

5. Merusak kehidupan sehari-hari

Seseorang yang melakukan masturbasi berlebihan akan cenderung lemas dan malas melakukan apa pun. Kondisi akan berakibat pada kualitas kerja yang dilakukan dan juga aktivitas sosial.

Inilah beberapa bahaya dari masturbasi yang sering dilewatkan oleh pria meski sangat besar efek yang ditimbulkan.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi