Kepala Terbentur Saat Bermain, Bocah Ini Meninggal

terbentur_kepala_leo_burton_doktersehat_1
Photo Source: Solent News and Photo Agency

DokterSehat.Com– Banyak orang tua yang menyepelekan bahaya dari benturan kepala pada anak. Padahal, anak terkadang tanpa sengaja membenturkan kepalanya saat bermain atau melakukan hal-hal lainnya. Hal ini pulalah yang terjadi pada bocah berusia 8 tahun bernama Leo Burton. Ia membenturkan kepalanya pada Sabtu, 23 Juni 2018 lalu. Sayangnya, ia kemudian meninggal di malam harinya saat tidur.

Dilansir dari Metro.co.uk, saat terbentur kepalanya di taman bermain, Leo tidak mengalami memar atau luka apapun sehingga orang tuanya pun menganggapnya tidak apa-apa. Ia pun beraktivitas seperti biasa hingga pergi tidur malam. Sayangnya, di minggu pagi, orang tua Leo, Tom dan Natalie tidak mampu membangunkan Leo yang terus terlelap di kasurnya.

Sadar ada yang salah dengan kondisi Leo, mereka berdua langsung membawanya ke rumah sakit. Sayangnya, disana ia dipastikan telah meninggal dunia. Menurut dokter, besar kemungkinan ia mengalami pendarahan otak saat tidur.

“Hal ini sangat menyedihkan. Kami sama sekali tidak menyangka benturan kepala yang terlihat sepele ini bisa menyebabkan hal ini,” ucap nenek Leo, Michelle Dennis.

“Leo adalah anak yang selalu ceria. Ia bisa membuat orang lain tertawa hanya dengan senyumannya,” ucap bibinya Nikki Burton mengenang Leo.

Sejak saat itu, tempat bermain dimana Leo terbentur kepalanya, St John’s Square yang ada di Portsmouth, Inggris dipenuhi dengan bunga dan balon berbentuk mainan Mickey Mouse, mainan kesukaan Leo sebagai cara keluarga dan warga sekitar untuk mengenang sang bocah.

Kasus yang dialami oleh Leo menjadi pembelajaran bagi orang tua lainnya untuk selalu memperhatikan anaknya saat bermain. Jika perlu, berilah pengaman atau posisikan anak di tempat dimana kepala tidak mudah terbentur. Jika sampai kepala anak terbentur, jangan ragu untuk memeriksakan kondisinya ke dokter demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang dialami Leo.