Terbit: 9 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Diet menggunakan infused water memang menjadi tren baru masa kini. Biasanya, metode yang satu ini sangat digemari oleh kebanyakan wanita muda. Sebab, infused water memiliki rasa yang nikmat sehingga mereka bisa mengonsumsinya dalam jumlah banyak untuk menurunkan berat badan.

Stop Konsumsi Infused Water Jika Anda Alami Hal Ini

Infused water sendiri merupakan minuman kesehatan yang dibuat dari air mineral dengan dicampurkan potongan buah. Namun, setelah mencampurnya tidak boleh langsung diminum dan harus ditunggu beberapa waktu dulu. Hal itu bertujuan agar air mineral tersebut benar-benar tercampur sehingga memiliki rasa dari buah di dalamnya.

Memang benar, infused water telah terbukti bisa membuat banyak wanita menjadi lebih kurus. Hal itu dikarenakan infused water sangat kaya akan vitamin dan efektif dalam menekan nafsu makan seseorang. Namun, lebih dari itu ternyata Anda harus tetap waspada dalam mengonsumsi infused water.

Sebab, sudah banyak kasus terjadi, bukannya mendapat berat badan idaman justru malah mendapat gangguan kesehatan. Maka dari itu, agar lebih jelas berikut adalah tanda-tanda bahwa Anda harus menyudahi konsumsi infused water.

1. Perut Mulas

Infused water terbilang cukup keras bagi lambung. Maka tidak disarankan untuk dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. Ketika Anda mengonsumsi minuman ini dan perut terasa mulas, maka segera hentikan dan ganti dengan minuman lainnya. Sebab, itu adalah sebuah pertanda bahwa lambung Anda tidak kuat menerima keasaman dari infused water.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

2. Mual dan Muntah

Tidak sedikit pula yang mengalami rasa mual berlebihan, bahkan muntah ketika mengonsumsi infused water. Hal itu dikarenakan perut Anda yang menolak sehingga infused water yang masuk akan segera dikeluarkan kembali. Jika diteruskan mengonsumsinya bisa menyebabkan masalah pada usus dan lambung yang cukup serius.

3. Tubuh Sangat Lemas

Tubuh lemas adalah hal yang wajar ketika diet. Namun, lemas tersebut masih batas wajar sehingga Anda tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Beda halnya ketika rasa lemas itu seperti tubuh tanpa tenaga, alias loyo. Hal ini sering terjadi akibat terlalu banyak mengonsumsi infused water dan melupakan asupan nutrisi lainnya.

4. Gigi Menjadi Sakit

Selanjutnya adalah gigi menjadi sakit. Hal ini cukup sering dialami oleh orang yang rutin mengonsumsi infused water. Ketika gigi menjadi sakit dan ngilu ketika mengonsumsinya, maka hentikan saat itu juga. Jika dipaksa akan membuat gigi Anda rusak dan keropos dini.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi