Benarkah Daun Sirih Berbahaya untuk Miss V?

doktersehat perawatan vagina

DokterSehat.Com – Banyak wanita yang mempercayai bahwa manfaat daun sirih untuk miss V sangat berharga bagi organ intim mereka. Daun sirih dianggap dapat membuat organ intim atau miss V menjadi bersih, kesat dan juga harum. Namun di balik itu semua, hati-hati menggunakan daun sirih untuk miss V.

Cara membersihkan miss V dengan daun sirih dapat dilakukan dengan beberapa helai daun sirih yang direbus. Lalu air rebusan daun sirih tersebut digunakan untuk mencuci miss V. Inilah yang banyak dilakukan oleh para wanita. Selain membuat kondisi miss V nampak prima seperti yang telah disebutkan di atas, bersih, kesat dan harum, manfaat rebusan daun sirih untuk miss V ini juga dipercaya dapat menghindarkan wanita dari keputihan.

Baca juga: Apakah Sirih Bisa Sebabkan Vagina jadi Kering

Khasiat dari daun sirih ini diperoleh dari kemampuan daun sirih untuk menghilangkan bakteri dan kuman berbahaya yang ada di sekitar daerah miss V kita. Namun, dalam mamanfaatkannya hati-hati menggunakan daun sirih untuk miss V.

Yang perlu diperhatikan adalah kita tak boleh mencuci miss V dengan air rebusan daun sirih setiap hari. Karena efek samping cebok pakai daun sirih bisa jadi membunuh semua bakteri yang ada di daerah miss V. Padahal, di antara beberapa bakteri tersebut, ada jenis bakteri yang memberikan manfaat bagi miss V.

Sejatinya, jenis bakteri ini baik. Bakteri ini juga memiliki peran untuk turut menjaga keseimbangan biologis yang ada di sekitar miss V. Maka dalam penggunaanya tidak dapat dilakukan secara terus menerus. Dapat dilakukan, namun hanya sesekali saja.

Saat ini banyak dimunculkan aneka sabun pembersih daerah intim wanita dengan jargonnya yang mengandung ekstrak daun sirih. Sebagai pemakai produk pembersih daerah intim, harus teliti dalam membeli dan menggunakan produk-produk ini.

Memang keinginan untuk memberikan kesehatan dan kebersihan pada daerah organ intim merupakan faktor penting. Namun ketika kita tak pintar dan tak memiliki pemahaman yang benar mengenai hal tersebut, bukan hal yang baik yang akan kita dapat. Namun justru hal buruklah yang akan menimpa kita.

Hati-hati menggunakan daun sirih untuk miss V adalah tindakan bijak yang dapat kita lakukan. Jangan gegabah ataupun termakan jargon iklan yang banyak kita lihat.

Baca juga: Amankah Sabun Pembersih Vagina Dengan Bahan Sabun Sirih?

Selain memiliki dampak tersebut, daun sirih ternyata dipercaja dapat megencangkan miss V yang kendur. Berikut ini simak cara menggunakan daun sirih untuk miss V agar kembali kencang dengan ramuan alami yang bisa Anda lakukan di rumah.

Kencangkan Vagina Secara Alami dengan Perawatan Rumahan

Mirip dengan bagian tubuh lainnya, daerah vagina juga penting bagi wanita. Para wanita menjadi stres ketika mereka kehilangan kekencangan vagina. Apakah mungkin untuk mendapatkan kembali vagina yang kencang? Jika Anda kehilangan elastisitas dinding vagina, ada beberapa tips alami yang bisa membatu permasalahan ini. Namun, sebelum kita menyimak cara merawat vagina yang kendur, terlebih dahulu ketahui penyebab vagina menjadi longgar.

Penyebab vagina longgar

Mengapa daerah vagina kehilangan elastisitasnya? Mengapa vagina Anda menjadi kendur? Penyebab utama masalah ini adalah:

  • Persalinan
  • Onani
  • Hubungan seksual

Cara mengencangkan vagina secara alami

Ramuan 1

Perawatan untuk vagina yang kendur dan untuk membuat daerah vagina menjadi kencang kembali, bahan-bahan yang Anda perlukan adalah:

  • Delapan hingga 10 lembar daun sirih
  • Setengah liter air

Caranya:

Hancurkan daun sirih dengan tangan dan kemudian rebus dengan satu setengah liter air. Setelah mendidih, saring air ini.

Bagaimana cara menggunakan:

Celupkan bola kapas ke dalam air saat suhu suam-suam kuku dan biarkan di dalam air selama lima menit. Setelah ini, masukkan bola di daerah vagina dan istirahatlah selama 15 menit. Gunakan obat alami ini selama tujuh hari.

Ramuan 2

Bahan:

  • Daun mint
  • Dua-tiga liter air

Caranya:

Rebus daun mint di dalam air. Tuang air ke dalam bak mandi ketika sudah hangat.

Bagaimana cara menggunakan:

Duduk di bak mandi selama sekitar 15 menit untuk mengencangkan vagina dan Anda akan melihat perbedaannya.

Ramuan 3

Ambil steamer dan tambahkan segenggam daun mint di dalamnya. Steam area vagina dengan steamer setelah ini. Steam selama 10-15 menit dan Anda akan merasakan perbedaannya.

Ramuan 4

Ambil gel lidah buaya segar dan oleskan pada daerah vagina dua kali dalam sehari. Lidah buaya berkhasiat mengencangkan daerah vagina, mengobati gatal vagina dan kekeringan vagina. Gunakanlah selama tiga bulan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Vagina Secara Alami

Ramuan 5

Ambil satu setengah cangkir jus gooseberry dan campurkan dalam dua cangkir air, kemudian bersihkan area vagina dengan air ini. Ramuan ini secara alami akan mengencangkan vagina Anda.

Jika memiliki vagina yang kendur dan Anda memerlukan solusi yang efektif, ikuti cara pengobatan yang telah dijelaskan di atas untuk mengencangkan vagina dan menjadi perawan kembali.