Wah, 3 Bahan Sehari-Hari ini Ternyata Bisa Deteksi Kehamilan

hamil-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Kehamilan adalah momen yang paling dinanti-nantikan oleh setiap pasangan suami istri. Sebab, salah satu tujuan dari berkeluarga adalah mendapatkan keturunan. Maka dari itu, begitu banyak pasangan muda yang menanti-nantikan seorang anak dalam pernikahnnya.

Biasanya, dalam mendeteksi kehamilan sebagian besar wanita akan melakukannya dengan menggunakan testpack. Penggunaan testpack pun harus sesuai aturan pakai, sebab seringkali banyak yang salah hasil deteksi akibat penggunaan testpack yang tidak benar.

Dalam menggunakan testpack, sangat disarankan agar dilakukan pada pagi hari, bangun tidur. Sebab, pada pagi hari urin yang masih peka akan mengandung HCG (Human Charionic Gonadotrophin), yakni hormon kehamilan yang sangat efektif dalam mendeteksi kehamilan. Memang sedikit repot, tapi begitulah prosesnya.

Namun, jika Anda tidak ingin yang serba repot, jangan khawatir. Pasalnya ada beberapa bahan sehari-hari yang ternyata bisa digunakan sebagai pendeteksi kehamilan. Untuk lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini.

1. Cuka

Siapa sangka ternyata cuka bisa digunakan sebagai pendeteksi kehamilan? Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menampung urin di pagi hari dan campurkan dengan cuka. Diamkan beberapa saat, jika terjadi perubahan warna maka itu bisa menandakan telah terjadi kehamilan. Begitu pula sebaliknya, jika tidak ada reaksi apapun, maka Anda sedang tidak hamil.

2. Gula

Selain cuka, gula pun bisa Anda gunakan untuk mendeteksi adanya kehamilan. Bumbu dapur yang memiliki rasa manis ini sering digunakan untuk hal itu. Caranya mudah, kumpulkan urin pada sebuah wadah, lalu taburkan antara dua sampai tiga sendok gula ke dalamnya. Jika gula tersebut dengan cepat melebur, maka itu menunjukkan hasil negatif, begitu pula sebaliknya.

3. Pasta Gigi

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Bagi Anda yang enggan dan malas membeli testpack, maka Anda bisa menggunakan pasta gigi sebagai alternatifnya. Caranya cukup mudah, teteskan beberapa tetes urin ke pasta gigi yang berwarna putih. Jika pasta gigi tersebut mengalami perubahan warna menjadi biru, maka bisa jadi Anda sedang hamil.