Terbit: 19 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki rambut hitam berkilau seolah menjadi kebanggaan tersendiri bagi sejumlah wanita Indonesia. Kendati demikian, ternyata mendapatkan rambut hitam berkilau dan sehat bukanlah perkara mudah. Apalagi di zaman seperti sekarang di mana udara mengandung banyak polusi yang menyebabkan rambut kerap mengalami sejumlah masalah. Namun jangan khawatir, karena setidaknya Anda masih bisa melakukan sejumlah cara untuk menghitamkan kembali rambut menggunakan bahan-bahan berikut.

Bahan-Bahan Ini Dapat Menjadikan Rambut Lebih Hitam

Photo Credit: pexels.com

1. Minyak Esensial

Dilansir dar Boldsky menggunakan minyak esensial sebagai masker rambut merupakan pilihan yang tepat untukmenghitamkan kembali rambut. namun, Anda perlu mengaplikasikan minyak yang sebelumnya telah dipanaskan terlebih dahulu. Oleskan minyak yang memiliki suhu suam-suam kuku atau hangat pada permukaan kulit dan batang rambut. jangan lupa untuk memberikan pijatan lembut agar nutrisi di dalam minyak dapat meresap dengan mudah.

2. Daun Kari

Bahan lain yang dipercaya dapat menghitamkan rambut adalah daun kari. Daun kari termasuk ke dalam tanaman herbal yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional masyarakat India. Anda dapat menggunakannya sebagai masker rambut alami atau campuran hot oil massage.

3. Minyak Bunga Sepatu

Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui manfaat dari minyak hibiscus atau minyak dari bunga sepatu. Dilansir darilaman Boldsky, minyak hibiscus mengandung bahan yang menjadikan rambut kembali hitam. Cukup dengan menggunakan minyak hibiscus selama seminggu, rambut akan tampak lebih hitam.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Wah untuk mendapatkan rambut yang hitam ternyata Anda tidak hanya bisa menggunakan cat rambut penghitam saja. Sejumlah bahan di atas juga dapat digunakan untuk mendapatkan kehitaman rambut secara alami. Penggunaan bahan-bahan di atas terbilang lebih aman karena terbuat dari bahan-bahan alami. Kendati demikian, lakukan perawatan dengan bahna-bahan di atas secara rutin untuk hasil optimal.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi