Terbit: 11 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Rambut merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki oleh setiap orang. Banyak yang menganggap bahwa rambut merupakan penunjang utama dari penampilan, terutama wanita. Maka tak heran jika begitu banyak wanita yang rela melakukan segala cara agar mendapatkan rambut yang sehat dan indah.

3 Masalah Rambut ini Bisa Diatasi dengan Bahan Alami

Biasanya, hal yang paling sering dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut adalah dengan menggunakan produk buatan pabrik, baik berupa shampoo maupun conditioner. Kedua produk tersebut memang sangat ampuh dalam mengatasi masalah rambut, namun sayangnya harga yang dipatok pun tidak murah.

Nah, bagi Anda yang memiliki masalah rambut, namun enggan mengeluarkan uang untuk membeli produk tersebut. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai masker rambut.

1. Rambut Bercabang

Bagi Anda yang mengalami masalah bercabang pada rambut, maka Anda bisa menggunakan apokat dan satu butir telur untuk mengatasinya. Sebab, bercabang dikarenakan rambut kering dan kurang lembap, maka dari itu apokat dan telur bisa membuat rambut menjadi lebih lembap sampai ke akarnya. Praktiknya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut hingga rata, lalu oleskan pada rambut dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilas hingga bersih.

2. Rambut Rontok

Masalah yang satu ini memang menjadi sebuah problem yang sangat sering dialami oleh sebagian besar orang. Rambut rontok sendiri bisa dikarenakan akar serta kulit kepala yang tidak sehat. Untuk itu, Anda memerlukan bahan alami sebagai solusinya. Adapun bahan alami tersebut seperti kulit pisang, minyak alami, dan telur. Campurkan ketiga bahan itu dan gunakan untuk keramas secara rutin.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

3. Ketombe

Ketombe adalah masalah rambut yang sering menimbulkan efek gatal sampai ke kulit kepala. Gatal tersebut kadang sangat menyebalkan, sebab tidak bisa hilang walaupun telah digaruk. Untuk mengatasinya, Anda memerlukan lidah buaya dan lemon. Kedua bahan tersebut bisa Anda gunakan sebagai masker yang harus diaplikasikan ke seluruh bagian rambut. Pijat perlahan dan pastikan bahan tersebut merata agar tak ada ketombe yang tersisa.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi