Awas Kosmetik Korea Mengandung Logam Berat!

Photo Credit : 90daykorean

DokterSehat.Com– Untuk Anda para pecinta kosmetik, ada baiknya lebih waspada sekarang saat memilih produk kecantikan Anda. Pasalnya, beberapa waktu lalu, beberapa kosmetik dari merek ternama Korea disinyalir mengandung logam berat!

Photo Credit : 90daykorean

Seperti yang dilansir dari worldofbuzz.com, Kementrian Keamanan Makanan dan Obat-obatan Korea mengungkapkan total 13 produk yang dijual oleh merek kosmetik ternama yang diproduksi oleh original design manufacturer (ODM) ditemukan mengandung antimon berlebihan.

Antimon adalah kandungan logam berat yang dapat menimbulkan penyakit seperti iritasi mata dan gangguan pencernaan. Pembuat kosmetik ODM Hwasung Cosmetic ditemukan bersalah karena telah memproduksi beberapa merek kosmetik dengan kandungan antimony di atas 10 mikrogram per gram seperti yang telah diatur oleh badan pengatur di Korea.

Kementrian tersebut kemudian melarang penjualan 13 produk kosmetik yang dijual di 8 perusahaan. Berikut ini beberapa produk yang dilarang dan perusahaan yang terlibat:

ARITAUM
1. Full Cover Stick Concealer 2g (#01 Light Beige & #02 Natural Beige)
2. Full Cover Cream Concealer 2.5g (#01 Light Beige & Natural Beige & #02 Olive Green & Pink)

ETUDE HOUSE
1. AC Clean Up Mild Concealer
2. Drawing Eye Brow Pencil #03 Brown

XTM STYLE HOMME
1. For Men Easy Stick Concealer 2.2g

BLACK MONSTER
1. Black Erasing Pen 2.2g Men Face Concealer

SKEDA
1. Homme Spot Concealer

SKINFOOD
1. Cherry Full Lip Liner (Rose Cherry)

3CE
1. Slim Eyebrow Pencil (Chestnut Brown)

MAKEHEAL
1. Naked Slip Brow Pencil BR0203
2. Naked Slip Brow Pencil YL0801

Dilansir dari asiaone.com, juru bicara untuk Etude House Singapura menyebutkan bahwa produk Etude yang dimaksud sudah dihentikan penjualannya di toko-toko Etude House di Singapura. Raksasa perusahaan kosmetik Korea Selatan, AmorePacific, yang merupakan induk merek-merek terkenal seperti Etude House, Aritaum, Innisfree dan Laneige telah mengeluarkan pertanyaan terkait insiden ini.

“Kami meminta maaf atas insiden ini, kami seharusnya menekankan fokus kami pada jaminan kualitas. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencegah kejadian serupa terjadi lagi. Pelanggan yang memiliki produk pada daftar produk yang ditarik ini dapat mengunjungi toko-toko Aritaum atau Etude House untuk menukarkan produknya atau mendapatkan uang mereka kembali,” ujar AmorePacific seperti yang dikutip dari Asia One.