Terbit: 18 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Saat sedang bercinta, biasanya seseorang tidak akan sadar dengan kondisi tubuhnya karena sudah merasakan kenikmatan yang luar biasa. Padahal, dalam bercinta pun ada aturan mainnya agar tubuh, khususnya organ intim tidak menjadi korban akibat perilaku seksual yang salah.

Awas, Inilah Perilaku Seksual yang Membahayakan Vagina!

Photo Credit : pexels.com

Namun, sayangnya sampai sekarang tidak sedikit orang yang mengabaikan hal ini. Mereka lebih mementingkan kenikmatan saja tanpa memikirkan efek sampingnya. Memang benar, tujuan berhubungan intim adalah untuk meraih kenikmatan guna meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Tapi terlepas dari itu, seharusnya setiap orang, khususnya perempuan bisa menjaga kondisi organ intimnya agar aktivitas seksual dapat berjalan lancar sampai kapanpun tanpa ada kendala.

Nah, agar vagina Anda tetap terjaga saat melakukan hubungan seksual, ada baiknya Anda mengetahui beberapa perilaku seks yang membahayakan vagina berikut ini.

  • Menggunakan Parfum Vagina

Sampai saat ini banyak sekali wanita yang tidak percaya diri karena memiliki gangguan pada vaginanya, yaitu aroma tak sedap. Ketika hendak melakukan hubungan intim, tidak sedikit wanita yang menggunakan atau menyemprotkan parfum khusus ke vaginanya untuk mengurangi aroma tak sedap tersebut. Jika Anda termasuk salah satunya, maka hentikan kebiasaan ini. Sebab, walau bisa mengurangi aroma tak sedap, tapi nyatanya vagina Anda akan lebih rentan terkena iritasi sehingga menimbulkan sensasi panas seperti terbakar. Jika diteruskan, maka vagina Anda akan mengalami masalah serius yang sulit ditangani.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

  • Fantasi Terlalu Liar

Jika Anda pernah menonton film dewasa, maka Anda akan melihat beberapa adegan yang cukup aneh dan tidak pantas ditiru. Misalnya meletakkan makanan seperti cokelat atau keju pada organ intim wanita, lantas dijilat oleh pasangannya. Tapi walau terbilang cukup nyeleneh, banyak orang yang melakukan fantasi ini. Padahal, jika benda atau makanan tersebut sampai masuk ke dalam liang vagina, akan menyebabkan keseimbangan pH menjadi terganggu sehingga risiko datangnya infeksi akan semakin besar pula.

  • Menggunakan Alat Bantu Seks

Untuk urusan yang satu ini bisa dikatakan sebagai hal yang lumrah dan banyak sekali yang menggunakannya. Alat bantu seks juga dengan mudah didapatkan secara offline maupun online. Nah, jika Anda memiliki kebiasaan ini, maka Anda harus memperhatikan betul kualitas alat serta kebersihannya. Perlu diketahui, alat yang tercipta dari karet ataupun aluminium tersebut memiliki senyawa kimia yang bisa membahayakan vagina Anda. Hindarilah menggunakan alat bantu jika Anda tidak ingin mendapat masalah serius pada organ intim Anda.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi