Terbit: 5 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat ganas. Tercatat, sudah lebih dari puluhan juta orang meninggal karena penyakit ini. Kanker sendiri dikarenakan pertumbuhan yang tidak normal dari sel-sel jaringan di dalam tubuh. Saat pertumbuhan tersebut tidak stabil dan tidak dapat dibendung, maka berpotensi menjadi sel kanker yang akan menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Awas, Ini 3 Jenis Kanker yang Sering Dialami Pekerja Kantoran

Sampai saat ini, para ahli mengatakan jika kanker sendiri bisa disebabkan beberapa hal, misalnya kebiasaan merokok, kebiasaan menggunakan bahan kimia, radiasi, polusi, pola makan, serta beberapa penyebab lainnya. Walaupun Anda bekerja di kantor yang notabeni bersih sekalipun tak luput dari ancaman penyakit ini. Benarkah demikian?

Ya, orang yang berpforesi sebagai pekerja kantoran bahkan lebih tinggi risikonya. Dilansir dari beberapa sumber, doktersehat.com telah merangkum 4 jenis kanker yang sering mengancam pekerja kantoran, berikut diantaranya.

1. Kanker Limfoma

Kanker ini adalah jenis kanker yang berasal dari sistem limfatik pada kelenjar getah bening. Pemicu datangnya kanker limfoma adalah ketegangan dan stres dalam bekerja. Sebab, tidak bisa dipungkiri jika pekerja kantoran selalu mengalami stres yang cukup kuat sehingga seringkali mengakibatkan tubuh drop. Maka dari itu, kurangi stres dan perbanyak istirahat.

2. Kanker Rektum

Kanker rektum adalah kanker yang yang cukup banyak diderita oleh orang masa kini. Awal mula dan penyebab datangnya kanker rektum adalah karena pola makan yang tidak baik. Sebagai pekerja kantoran yang dituntut dengan tugas banyak, jangan pernah mengabaikan jam makan Anda dan hindari makanan cepat saji. Karena salah satu biang datangnya kanker rektum adalah terlalu banyak nyamil makanan cepat saji.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

3. Kanker Paru-Paru

Kanker paru merupakan salah satu kanker yang cukup mematikan di dunia. Kanker ini bisa disebabkan oleh asap rokok maupun polusi udara yang menganggu pernapasan. Selain itu, tingkat stres seseorang juga sangat berpengaruh dalam tumbuhnya kanker ini. Hal tersebut dikarenakan saat orang mengalami stres, maka denyut jantung meningkat dan akan membuat pernapasan menjadi tidak stabil. Nah, keadaan itu bisa mendatangkan komplikasi sistem pernapasan, salah satunya kanker paru-paru.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi