Sedang Latihan Sepeda, Atlet Asian Games Ditabrak Mobil

doktersehat efek bersepeda
photo credit: Pexels

DokterSehat.Com– Atlet bernama Heri Fitrianto yang sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang Asian Games dengan bersepeda mengalami kecelakaan setelah ditabrak mobil saat berada di Tanjakan Emen, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Jumat 6 Juli 2017 lalu. Heri tertabrak dari belakang dan mengalami luka-luka.

Dilansir dari Line, saat sedang bersepeda di tanjakan yang memang dikenal sering menjadi lokasi kecelakaan ini, Heri ditabrak mobil yang dikemudikan oleh seorang pria bernama SH yang sedang berkendara dari arah Subang menuju ke Bandung. Saat itu, posisi mobil dalam keadaan menanjak dan hilang kendali sehingga menabrak atlet berusia 34 tahun asal Purbalingga, Jawa Tengah ini.

Setelah menabrak, mobil milik SH sempat menghantam satu kendaraan sepeda motor sebelum akhirnya berhenti.

“Pengendara mobil sedang tidak berkonsentrasi. Sama sekali tidak ada indikasi pengaruh alkohol, obat terlarang, atau mengantuk, murni karena kurang konsentrasi saja. Kini mobil dan pengendaranya sudah diamankan di kantor polisi,” ucap Iptu Zaenuddin yang merupakan Kanit Laka Lantas Polres Subang.

Heri mengalami beberapa luka di bagian betis kiri dan bibir bawah. Kedua bagian tubuh ini harus dijahit. Sisanya, ia hanya mengalami luka ringan dan bengkak di dahi.

Awalnya, Heri sempat dilarikan ke Puskesmas Jalancagak, namun ia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Advent Bandung. Disana ia mendapatkan penanganan medis yang diperlukan.

Belum jelas apakah cedera dan luka-luka ini akan mempengaruhi keikutsertaan Heri di ajang Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang dalam waktu dekat ini.