Atasi Stress Dengan Makanan Enak yang Tidak Bikin Gendut Ini

Sudah Makan Tapi Masih Lapar Terus

DokterSehat.Com– Apa yang akan anda lakukan untuk mengatasi stress? Pergi liburan atau malah bermain game? Tak disangka, ternyata cukup banyak orang yang sengaja mengkonsumsi makanan yang enak demi mengatasi beban pikiran. Dengan makan, maka kita akan merasakan kenikmatan yang bisa menurunkan stresss. Sayangnya, kadangkala kita┬ájustru ingin mengkonsumsi makanan yang kurang sehat saat stress sehingga justru akan memicu kenaikan berat badan. Bukannya stress menghilang, pikiran justru akan semakin terbebani karena berat badan yang bertambah.

Untungnya, pakar kesehatan menyebutkan bahwa sebenarnya ada makanan yang memiliki rasa yang enak dan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi saat stress melanda. Makanan terebut adalah buah alpukat. Buah ini bisa memberikan sensasi kenyang, meredakan stress, sekaligus mencegah kenaikan berat badan dengan signifikan.

Alpukat kaya akan kandungan vitamin B. Vitamin inilah yang disebut-sebut bisa meredakan stress dengan efektif. Selain itu, di dalam alpukat juga ada lemak tak jenuh tunggal dan serat yang akan membuat kita cepat kenyang sehingga jika kita mulai lapar saat stress melanda, buah ini tentu akan sangat ideal untuk segera kita konsumsi.

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi alpukat secara langsung dengan memakai sendok. Namun, jika kita ingin mendapatkan rasa yang lebih enak, kita bisa mencampurkan perasan jeruk lemon pada buah ini atau dijadikan jus atau eskrim.

Dengan mengkonsumsi alpukat, kita bisa melayani rasa lapar yang kerap muncul karena stress sekaligus mengatasi stress tersebut dengan cara yang enak dan mudah tanpa perlu khawatir mengalami kenaikan berat badan.