Apakah Panjang Jari Tangan Tentukan Kesuburan Pria?

doktersehat-jari-tangan

DokterSehat.Com – Kesuburan dari pria sangat penting dan menentukan apakah seseorang bisa membuahi pasangannya atau tidak. Kalau pria memiliki kesuburan tinggi, mereka tidak akan memerlukan waktu lama untuk mendapatkan momongan. Tahun pertama setelah menikah, bayi bisa lahir dengan sehat.

Sayangnya, tidak semua pria memiliki kesuburan tinggi. Entah karena kondisi fisik atau kebiasaan buruknya, sperma jadi tidak sehat dan akhirnya proses pembuahan tidak bisa berjalan dengan lancar.

Faktor yang memengaruhi kesuburan pria

Ada banyak faktor yang memengaruhi kesuburan dari pria. Pertama adalah kadar lemak di dalam tubuh. Pria yang mengalami obesitas cenderung mengalami penurunan testosteron Dampaknya, sperma tang dihasilkan jadi kurang sehat dan volumenya tidak banyak.

Lebih lanjut, kesuburan dari pria juga bisa dilihat dari ukuran kantung zakar yang dimiliki. Kalau organ itu bisa tumbuh dengan maksimal sejak masa puber, pria berpeluang besar subur ketimbang mereka yang testisnya lebih kecil.

Kesuburan pria dan ukuran jari tangannya

Masih terkait dengan kesuburan, baru-baru ini ada sebuah penelitian yang mengaitkan ukuran jari tangan dan ukuran testis. Pria yang memiliki jari manis lebih panjang dari jari telunjuk di tangan kanannya cenderung memiliki kantung zakar yang lebih besar dari biasanya.

Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 172 pria dengan rentang usia 20 hingga 69 tahun. Dilansir dari Daily Mail, ukuran jari manis akan menentukan besarnya kantung zakar. Besarnya organ ini berkorelasi langsung dengan jumlah sperma yang dihasilkan pria saat ejakulasi.

Penelitian yang dilakukan si Korea ini sudah dibawa ke beberapa rumah sakit. Responden diteliti untuk memastikan kebenaran dari hasil penelitian.

Terlepas dari keakuratan dari penelitian, mari tingkatkan kualitas sperma dengan olahraga dan makan secara sehat. Percuma kalau ukuran kantung zakar besar, tapi gaya hidup tidak sehat.