Terbit: 24 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tren kecantikan zaman sekarang memang lebih beragam. Bahkan, tidak jarang sejumlah perawatan menggunakan bahan-bahan yang tidak terpikirikan sebelumnya. Salah satunya adalah penggunaan emas dengan kadar 24 karat yang kerap ditawarkan untuk menjaga kecantikan kulit. Kendati dipatok dengan harga yang cukup mahal, treatment satu ini tetap laris manis karena memiliki beragam manfaat.

Apakah Masker Emas 24 Karat Memberikan Hasil yang Memukau?

Photo Credit: Flickr.com/tommerton2010

1. Mencegah Kerutan dan Garis Halus

Salah satu kegunaan yang didapat setelah mengaplikasikan masker berbahan dasar 24 karat adalah mencegah penuaan dini. Bahkan, pemakaian masker emas 24 karat secara rutin ampuh mencegah dan memudarkan garis halus mau pun kerutan.

2. Memudarkan Flek Hitam

Tidak hanya memudarkan kerutan serta garis halus, menggunakan masker yang terbuat dari emas 24 karat juga dapat menghilangkan flek hitam. Sebagai tambahan informasi, flek hitam merupakan reaksi dari kulit yang kerap terpapar oleh sinar matahari. Jika dibiarkan terus menerus, flek hitam bahkan memicu terjadinya pigmentasi kulit.

3. Menstimulasi Sel Kulit yang Baru

Dilansir dari laman Stylecraze, masker emas 24 karat membantu proses regenerasi sel kulit baru lebih cepat. Hal ini dikarenakan kandungan ion pada emas yang berfungsi sebagai stimulant sel-sel kulit. Selanjutnya, ion tersebut juga membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga kulit akan tampak lebih sehat, glowing dan segar.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

4. Mencerahkan Skin Tone

Dilansir dari laman Stylecraze, masker berbahan dasar emas 24 karat rupanya juga digunakan oleh Cleopatra. Masker emas 24 karat bahkan disebut-sebut sebagai rahasia kecantikan kulit Cleopatra yang bersih dan cerah tersebut. Selain ampuh dalam mencerahkan skin tone, masker emas 24 karat juga menjadikan kulit lebih awe muda.

Tidak hanya dikenal sebagai bahan dasar perhiasan, ternyata emas juga dapat mempercantik kulit Anda. Bahkan, perawatan menggunakan emas dengan kadar 24 karat ini tidak hanya digandrungi oleh wanita berusia di atas 30 tahun saja. Namun, juga oleh para wanita berbagai usia, termasuk remaja.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi