Terbit: 20 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Banyak dari Anda yang kini sudah mengetahui perbedaan dari yoghurt dengan Greek Yoghurt. Yup! Greek yoghurt merupakan jenis yoghurt dengan kandungan bahan aktif lebih lengkap dibandingkan dengan yoghurt pada umumnya. Tidak heran jika Greek Yoghurt memberikan manfaat yang lebih optimal, terutama dalam menjaga kesehatan kulit. Seperti yang telah diketahui, Greek Yoghurt dipercaya sebagai moisturizer alami. Hal tersebut sepenuhnya benar, bahkan Greek Yoghurt juga memiliki fungsi lain seperti berikut.

Apakah Greek Yoghurt Dapat Melembapkan Kulit?

Image Source: The Daily Mash

1. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan salah satu maslaah kulit yang membuat banyak orang bingung dibuatnya. Dilansir dari laman Home Remedy Hacks, Greek Yoghurt dapat meningkatkan produksi bakteri baik pada tubuh. Kondisi yang demikian tentu saja membuat bakteri penyebab jerawat tidak dapat berkembang biak dengan optimal pada kulit. Selain itu, Greek yoghurt juga membantu mempercepat proses penyembuhan kulit yang sedang meradang.

2. Melembapkan Kulit Kepala

Kandungan vitamin D pada Greek yoghurt dapat menjadikan batang rambut lebih kuat dan tebal. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin B5 di dalamnya juga melancarkan peredaran darah pada kulit kepala yang menjadikan kulit kepala tetap lembap dan kuat. Tentu saja kondisi yang demikian akan mencegah dari masalah seperti rambut rontok mau pun ketombe.

3. Mencegah Kerutan

Mengaplikasikan Greek yoghurt pada kulit ternyata juga ampuh menjaga kesehatan dan keelastisitasan kulit. Tidak heran jika Greek yoghurt juga disebut sebagai salah satu bahan anti aging. Dilansir dari laman Home Remedy Hacks, Greek yoghurt dapat menutrisi sel kulit dan menghancurkan sel berbahaya pada kulit. Tidak heran jika kulit akan terbebas dari kerutan dan breakout.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

Greek yoghurt sendiri saat ini sudah bisa ditemukan dengan mudah di sejumlah supermarket. Kendati demikian, penggunaan Greek yoghurt ini tidak boleh sembarangan. Terutama bagi Anda yang memiliki alergi susu atau laktosa.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi