Apa yang Menyebabkan Pria Susah Alami Orgasme?

doktersehat-susah-orgasme

DokterSehat.Com – Masalah seks pada pria memang bermacam-macam dan seperti tidak ada habisnya. Ada pria yang tidak bisa mendapatkan ereksi dengan sempurna. Kondisi ini membuat mereka susah melakukan aktivitas seks dengan pasangan. Selanjutnya ada pria yang sudah bisa mendapatkan ereksi maksimal, tapi sudah mendapatkan orgasme.

Akibat sudah mendapatkan orgasme inilah, pria jadi sering alami capai saat bercinta dengan pasangan. Saat capai penis akhirnya kembali jadi lemas dan pria tidak mendapatkan orgasme yang diinginkan. Berikut masalah yang bisa menyebabkan pria susah alami orgasme.

Gangguan Orgasme secara Fisik

Gangguan orgasme yang diakibatkan pada kondisi tubuh terdiri dari gangguan sistem saraf pusat seperti penyakit multiple sclerosis, Parkinson, dan saraf terjepit. Kondisi ini menyebabkan rasa nikmat yang terjadi saat seks tidak diterima oleh otak sehingga orgasme susah terjadi.

Gangguan fisik ini juga bisa terjadi karena faktor obesitas pada tubuh. Ada kalanya pria susah mendapatkan kembali sensitivitas dari ujung penisnya. Susahnya penis mendapatkan orgasme juga terjadi saat pria menggunakan cairan yang difungsikan untuk menguatkan kualitas ereksi dan mencegah ejakulasi dini.

Gangguan Orgasme secara Psikis

Gangguan secara psikis biasanya disebabkan oleh perasaan cemas atau takut. Perasaan cemas atau takut ini bisa terjadi karena pria tidak yakin mampu melakukan seks dengan benar. Selain itu, ada perasaan takut juga yang terjadi karena tidak mau menyebabkan kehamilan karena seks dilakukan tanpa kondom.

Selanjutnya kebosanan dari seks yang terjadi pada pasangan yang susah menikah juga menyebabkan kondisi. Lakukan konsultasi dengan dokter spesialis seks untuk mendapatkan pecerahan terkait dengan penyelesaian apa saja yang harus dilakukan.

Jika ada masalah seks, jangan lupa untuk berbicara dengan pasangan. Lebih baik menyelesaikan berdua ketimbang sendirian saja. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.