Apa yang Harus Dilakukan Kalau Penis Terjepit Ritsleting?

doktersehat-pria-skrotum-penis-masalah-kelamin-Pembesaran-Prostat-Jinak-gatal-hematuria-scrotoplasty-kanker-prostat-infeksi-menular-seksual

DokterSehat.Com – Sebenarnya ada satu alasan konyol mengapa pria harus memakai celana dalam saat mengenakan celana yang ada ritsletingnya. Ya, benar sekali. Agar penis tidak terjepit dan menyebabkan rasa sakit hebat hingga cedera yang membuat penis berdarah.

Meski semua pria tidak mengalami kondisi ini, ada baik kita tetap waspada, kan? Kalau suatu saat penis yang Anda miliki terjepit di celana, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan cepat.

1. Coba untuk tenang

Pria yang tidak sunat biasanya sering mengalami kondisi yang tidak menyenangkan ini. Ujung dari foreskin atau kulup kerap terjebak di ristleting dan menimbulkan rasa sakit yang sangat besar.

Kalau Anda mengalami kejadian ini, coba untuk tenang sejenak. Jangan panik dan langsung menarik penis karena luka yang diberikan akan lebih besar.

2. Minta bantuan orang di sekitar

Meski sedikit memalukan, coba minta bantuan pada orang yang Ada di sekitar Anda. Saat minta bantuan, jangan melakukan tindakan apa pun penis. Jangan memotong celana atau hal lain yang menyebabkan luka semakin besar.

3. Gunakan minyak

Penis yang terjepit di ritsleting biasanya bisa terlepas sendiri kalau Anda melakukan metode pelepasan yang benar. Coba olesi bagian penis dan ritsleting yang bertemu menggunakan minyak, disarankan baby oil yang lembut dan bisa mencegah iritasi.

Selanjutnya, tunggu sekitar setengah jam. Sembari menunggu jangan lakukan apa pun. Biarkan penis terlepas sendiri.

4. Rawat luka dan hentikan perdarahan

Rawat luka untuk sementara setelah penis terlepas. Kalau Ada perdarahan, coba hentikan dengan menekan bagian yang terus mengucurkan darah. Selanjutnya segera ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang memadai.

Semoga empat cara di atas bisa Anda gunakan untuk rujukan kalau sewaktu-waktu ada kasus tersangkutnya penis pada celana.