Terbit: 7 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Saat ini sudah banyak kosmetik mau pun skincare yang berbahan dasar air. Biasanya, produk-produk tersebut tergolong sebagai water-based products. Berbeda dari oil-based products, ternyata water-based skincare lebih banyak diminati oleh banyak orang. Hal ini lantaran water based products memiliki sejumlah keunggulan sebagai berikut.

Apa Sih Keunggulan Water Based Skincare?

Photo Credit: Flickr.com/Milet Miranda

1. Melembapkan Kulit

Dilansir dari laman Nutritional Aesthetics, salah satu keunggulan water based skincare adalah melembapkan kulit secara optimal. Tidak hanya itu saja, dibandingkan dengan oil-based skincare, water-based skincare justru lebih meresap sehingga dapat melembapkan sel-sel kulit dalam waktu singkat.

2. Dilengkapi dengan Formula yang Beragam

Water-based skincare rupanya dilengkapi dengan bahan formula yang lebih beragam dibanding oil-based products. Hal ini lantaran sifat air yang mudah melarutkan dan mencampurkan hampir semua bahan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

3. Menyegarkan Kulit

Anda yang menggunakan water-based skincare rupanya tidak perlu khawatir kulit akan terasa lebih berat atau tebal. Pasalnya, formula yang menggunakan bahan dasar air tersebut menjadikan kulit terasa lebih segar. Tekstur dari water-based skincare pun sangat ringan saat diaplikasikan ke kulit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

4. Tidak Menyumbat Pori-pori

Berbeda dari?oil-based skincare yang kerapmenyumbat pori-pori, skincare yang berbahan dasar air ini lebih mudah menyerap dan ringan. Bahkan, water-based skincare juga tidak menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

5. Mencegah Terjadinya Breakout

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit oily, acne-prone mau pun sensitif tentu saja memiliki risiko yang lebih besar mengalami breakout. Namun, hal tersebut dapat dicegah dengan penggunaan water-based skincare. Dilansir dari laman Boldsky, hal ini disebabkan karena water-based skincare menjaga kelembapan kulit yang menyebabkan bahan-bahan asing tidak menempel pada kulit.

Siapa yang menyangka ternyata water-based skincare memiliki sejumlah keunggulan. Bahkan, tidak hanya melembapkan kulit secara optimal, water-based skincare juga sangat disarankan bagi Anda yang memiliki jenis kulit acne-prone, sensitif mau pun oily. Pemakaian water-based skincare juga tidak akan menghasilkan riasan yang berminyak.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi