Terbit: 8 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Setiap wanita memiliki posisi seks kesukaan yang selalu ingin diulang dengan pasangannya. Posisi ini dianggap terbaik karena memberikan kepuasan maksimal dan rasa sakitnya sedikit. Lebih lanjut, posisi seks tersebut juga membuat wanita mudah mendapatkan orgasme hingga mungkin sampai mengalami ejakulasi.

Apa Saja yang Menentukan Posisi Seks Favorit Wanita

Ada wanita yang menyukai doggy style karena penetrasi yang dalam membuat mereka lebih menikmati seks. Namun, ada yang lebih suka spooning karena lebih relaks dan nyaman.

Nah, kira-kira apa  ya yang memengaruhi posisi seks favorit pada wanita?

Posisi seks dan anatomi tubuh wanita

Ada beberapa hal yang menentukan apakah wanita bisa menikmati seksnya atau tidak. Pertama adalah panggul dari wanita. Besar dan kecilnya bagian ini memengaruhi rasa yang diterima wanita saat penetrasi berjalan. Selanjutnya ada lokasi rahim dari wanita dan klitoris.

Tiga hal ini akan menentukan mana gaya yang disukai oleh wanita saat bercinta. Ada wanita yang menyukai gaya sederhana seperti missionary ada juga yang suka gaya ekstrem seperti butterfly atau jenis standing sex.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Variasi arah rahim dan posisi seks

Ada beberapa variasi arah rahim dan vagina. Secara umum vagina wanita terbagi menjadi dua, pertama rahim dan liang vagina searah dan yang kedua berlawanan. Jenis yang berlawan ini ada sebanyak 70 persen dari total wanita di seluruh dunia.

Wanita dengan rahim searah dengan liang vagina biasanya memilih posisi yang berhadapan seperti missionary. Posisi lain seperti doggy style membuat mereka merasakan sakit sehingga tidak menikmatinya.

Wanita yang rahim dan liang vaginanya tidak searah bisa memilih gaya apa saja. Biasanya mereka jarang merasakan sakit karena vagina jenis ini cocok untuk berbagai posisi seks.

Nah, Anda sendiri suka posisi seks yang seperti apa?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi