Terbit: 6 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Merawat kesehatan dan kecantikan kulit merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Selain menggunakan skincare khusus, Anda juga dapat menyiasatinya menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Salah satunya adalah bumbu dapur. Kebanyakan bumbu dapur juga memiliki kandungan bahan yang ampuh dalam menutrisi kulit, lho!

Aneka Masker Wajah Alami dari Bumbu Dapur

1. Kunyit

Bahan yang kerap digunakan untuk memberi warna makanan ini ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Dilansir dari laman Herbs for Health, menggunakan masker kunyit tidak hanya menjadikan kulit lebih sehat tetapi juga mencerahkan warna kulit.

2. Daun Mint

Tidak hanya digunakan sebagai pemanis hidangan, daun mint yang memberikan rasa dingin pada sejumlah sajian ini juga dapat dijadikan masker. Dilansir dari laman Herbs for Health, daun mint mengandung bahan anti bakteri dan antiseptik yang mencegah kulit terserang sejumlah masalah seperti jerawat.

3. Fenugreek

Tanaman herbal satu ini sudah banyak digunakan sebagai bumbu pelengkap sejumlah makanan. Siapa yang akan menyangka jika fenugreek mengandung protein dan nutrisi yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap sehat. Tidak hanya itu saja, kandungan bahan tersebut juga mencegah kulit mengalami infeksi.

4. Kayu Manis

Dilansir dari laman Herbs for Health, kayu manis mengandung bahan anti peradangan. Tidak heran menggunakan pasta kayu manis sebagai masker harian dapat meredakan peradangan pada kulit. Baik yang disebabkan oleh gigitan serangga mau pun masalah infeksi bakteri.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Merawat kesehatan dan kecantikan kulit ternyata dapat dilakukan dalam beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di dapur Anda. Selain lebih aman, bahan-bahan tersebut tidak menimbulkan reaksi alergi.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi