Andalkan Alpukat untuk Badan Sehat dan Menawan

buah-alpukat-doktersehat
Photo Credit: flickr/ Kjokkenutstyr Net

DokterSehat.Com– Sejauh ini, apa saja yang sudah Anda ketahui tentang keajaiban alpukat? Di zaman yang serba mudah, informasi mengenai alpukat beserta keajaiban-keajaibannya terutama untuk kesehatan dan kecantikan bisa mudah didapatkan. Bagi kaum wanita khususnya, alpukat ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu keajaibannya adalah menjaga tubuh agar tetap sehat dan menawan.

Photo Credit: flickr/Kjokkenutstyr Net

Masukkan Alpukat dalam Menu Diet Anda!

Sudah banyak kita dengar metode diet dengan alpukat sebagai salah satu menu utamanya. Ini, tentu tidak ditetapkan secara sembarangan. Faktanya, seperti yang dilansir dari eatthis.com, alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, sejenis molekul lemak sehat yang memiliki ikatan karbon takjenuh. Kandungan ini memiliki peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol yang tinggi -faktor dalam resistensi insulin, kelebihan berat badan dan obesitas.

Minyak Alpukat yang Juga Tidak Kalah Hebat

Menurut para peniliti, minyak alpukat dapat membantu mengurangi lemak perut, yang dapat menurunkan risiko sindrom metabolik. Studi dalam Jurnal Dibetes Care, diet dengan lemak tak jenuh tunggal yang dimiliki juga oleh minyak dari buah alpukat dapat mencegah distribusi lemak tubuh di sekitar perut. Dalam satu sendok makan minyak alpukat, terkandung 120 kalori dan 10 gram lemak tak jenuh tunggal.

Masih menurut penelitian yang dilansir dari eatthis.com, kandungan nutrisi dalam sesendok minyak alpukat identik dengan kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun ekstra virgin. Namun, meski begitu keduanya memiliki perbedaan. Keajaiban alpukat dalam bentuk minyak memiliki titik asap yang cukup tinggi. Sehingga Anda bisa menggunakannya untuk menumis tanpa takut dengan radikal bebas yang bisa berbahaya untuk kesehatan Anda, salah satunya adalah merusak sistem metabolisme.

Dengan mengonsumsi buah alpukat atau minyak alpukat secara rutin, kesehatan Anda terjamin, tubuh pun tampil memikat dengan berat ideal yang sehat.