Anak Berkebutuhan Khusus, Ibu Ini Jadi Superhero Setiap Hari

ibu_superhero_doktersehat_1
Photo Source: Brilio

DokterSehat.Com– Seorang ibu bernama Karinda Warsito dari Malaysia memiliki tiga anak berkebutuhan khusus. Masing-masing, anaknya terkena autisme, ADHD dan disleksia. Demi mensiasati kebutuhan sang anak, setiap pagi Karinda rela menjadi ‘superhero’.

Dilansir dari Brilio, melalui akun Facebook pribadinya, Karinda mengunggah foto-fotonya saat akan mengantar anaknya ke sekolah. Tidak seperti orang tua biasanya, Karinda memakai topeng superhero seperti Ultraman, Satria Baja Hitam, dan superhero lainnya. Unggahannya yang sangat unik ini membuat banyak warganet bertanya-tanya tentang apa tujuannya memakai topeng ini sambil mengendarai sepeda motor.

Usut punya usut, Karinda ternyata melakukannya agar anak-anaknya mau pergi ke sekolah. Putri bungsunya yang baru berusia 7 tahun, Husna, ternyata mengidolakan Ultraman dan Satria Baja Hitam sehingga meminta ibunya memakai topeng dua pahlawan dari Jepang ini setiap kali akan berangkat sekolah. Jika sang ibu menolak, Husna akan tidak mau berangkat.

Meski terlihat konyol, Karinda mengaku senang-senang saja memakai topeng ini asalkan anaknya senang dan mau berangkat ke sekolah. Yang lucu adalah, putar sulungnya yang kini sudah berusia 14 tahun, Mubarak, ternyata juga pernah memintanya memakai topeng Power Rangers.

Memiliki anak dengan kebutuhan khusus memang bisa cukup merepotkan bagi setiap orang tua. Hanya saja, sebagaimana anak-anak pada umumnya, asalkan dibesarkan dengan baik dan mendapatkan bantuan dari tenaga medis, maka anak-anak ini akan berkembang dengan baik sebagaimana anak-anak pada umumnya.