Terbit: 9 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Belakangan kegunaan rice milk yang dapat menjadikan kulit lebih sehat telah menjadi perbincangan tersendiri. Hal ini lantaran rice milk dilengkapi dengan sejumlah bahan aktif yang memang menjadikan kulit lebih sehat. Namun tidak hanya itu saja, bicara soal olahan beras, tepung beras rupanya juga menjadi salah satu bahan perawatan alami. Tidak tanggung-tanggung, tepung beras juga diklaim menjadikan kulit terasa lebih halus. Benarkah hal tersebut?

Ampuhkah Tepung Beras Menjadikan Kulit Terasa Lebih Halus?

Photo Credit: Flickr.com/ Simone Bosotti

Dilansir dari laman The Beauty Madness, penggunaan tepung beras sebagai campuran scrub ampuh dalam menghaluskan kulit Anda. Hal ini lantaran tepung beras memurnikan kembali kulit dari bahan-bahan asing yang menempel di permukaan kulit sekaligus meluruhkan sel kulit mati secara optimal. Tidak hanya itu saja, kandungan sejumlah bahan aktif pada tepung beras seperti ferulic acid menjadikan kulit menjadi terasa lebih halus dan lembut.

Ferulic acid sendiri merupakan salah satu jenis antioksidan yang melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Selain ferulic acid yang menjaga tekstur kulit, tepung beras juga dilengkapi dengan vitamin B yang menstimulasi produksi sel kulit baru. Hal inilah yang membuat kulit Anda terasa lebih halus dan lembut. Dilansir dari laman Health Resource 4 U, tepung beras juga mengandung bahan pemutih yang dapat mencerahkan skin tone secara alami. Selain itu, penggunaan tepung beras pada pemilik kulit berminyak maupun rentan jerawat dapat menyerap kelebihan sebum pada kulit.

Wah, siapa yang menyangka jika bahan sederhana seperti tepung beras ini ternyata dapat merawat kesehatan kulit secara optimal. Tidak hanya terbukti ampuh dalam menghaluskan kulit, tepung beras juga memberikan manfaat lainnya pada kulit. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera coba masker dari tepung beras!

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi