Terbit: 5 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tren kecantikan saat ini yang memiliki standar tersendiri membuat banyak wanita berlomba-lomba untuk memenuhi syarat-syarat tersebut. Seperti yang telah diketahui, salah satu syarat yang saat ini banyak dilakukan adalah memiliki kulit putih. Padahal, kulit asli wanita Indonesia memiliki warna sawo matang. Tidak heran jika banyak dari Anda yang akhirnya memutuskan untuk menjajal suntik vitamin C untuk memutihkan kulit dalam waktu singkat. Namun, apakah suntik vitamin C aman bagi kesehatan tubuh?

doktersehat-suntik-hormon-injeksi-flu-burung-vaksin

1. Cara Kerja Suntik Vitamin C

Dilansir dari laman Pinnacle Figure, suntik vitamin C memang dapat memutihkan kulit dalam waktu singkat. Hal ini lantaran vitamin C yang disuntikkan ke dalam tubuh mencegah produksi melanin. Sebagai tambahan informasi, melanin sendiri merupakan sebuah zat yang memicu pigmentasi pada kulit. Suntik vitamin C memang baik untuk kulit karena mengandung antioksidan tinggi. Namun, suntik vitamin C kerap kali dikombinasikan dengan glutathione.

2. Kandungan Glutathione pada Suntik Vitamin C

Glutathione merupakan salah satu antioksidan yang diproduksi oleh manusia maupun tumbuhan. Senyawa ini memiliki sejumlah fungsi seperti memperbaiki jaringan, menstimulasi rejuvenasi sel kulit hingga memulihkan sel-sel hati.

3. Dosis Suntik Vitamin C

Mungkin banyak dari Anda yang memilih dosis tertinggi dari vitamin C untuk mendapatkan kulit putih secara instan. Kendati demikian, ternyata hal ini rupanya masih terbilang aman. Dilansir dari laman Nepute Wellness, menyuntikkan vitamin C dalam dosis tinggi justru menurunkan risiko depresi. Tidak hanya itu saja, melakukan suntik vitamin C dosis tinggi juga membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.

Wah, siapa yang menyangka ternyata suntik vitamin C berdosis tinggi tidak hanya menjadikan kulit tampak lebih putih dan cerah dalam waktu singkat. Kadungan antioksidan di dalam vitamin C tersebut juga membantu menjaga kesehatan tubuh. Apalagi, kebanyakan formula suntik vitamin C juga dikombinasikan dengan glutathione.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi