Terkena Alzheimer, Wanita Ini Masih Ingat Saudarinya Meski 15 Tahun Tak Bertemu

nenek_alzheimer_doktersehat_1
Photo Source: Story Trender

DokterSehat.Com– Seorang wanita bernama Ann Patrick mengalami kondisi Alzheimer parah yang membuatnya kesulitan untuk berkomunikasi. Yang luar biasa adalah, ia tetap mampu mengenali saudarinya, Marguerita Wilson yang tidak pernah ia temui selama 15 tahun terakhir.

Dilansir dari Story Trender, saat pertama kali bertemu, Ann dan Marguerita langsung tersenyum bahagia dan langsung berpelukan dengan erat. Mereka kemudian saling memegang pipi satu sama lain. Yang luar biasa, Marguerita juga mengalami Alzheimer meskipun kondisinya tidak separah saudarainya dan tetap mampu mengenali Ann.

Dua kakak beradik ini memang terkenal memiliki hubungan yang dekat. Sayangnya, kondisi kesehatan mereka yang memburuk dan jarak tempat tinggal keduanya yang cukup jauh membuat mereka berdua kesulitan untuk saling berkunjung.

Reuni kakak beradik ini diatur oleh cucu Ana, Louise Gover. Marguerita sendiri tidak sadar jika ia akan dipertemukan dengan saudarinya saat diminta untuk datang ke klub Alzheimer yang dijalankan oleh Louise.

“Terlihat jelas pertemuan ini sangat emoisonal. Nenekku dan Marguerita terlihat sangat bahagia. Para perawat mereka bahkan sampai ikut-ikutan menangis. Yang luar biasa adalah, meskipun terkena Alzheimer, cinta mereka berdua yang sangat dalam tidak mampu menghilangkan memori tentang keduanya,” ucap Louise.

Kondisi Alzheimer yang diderita Ann cukup parah sehingga membuatnya tak mampu berbicara dengan jelas, namun ia tetap bisa mengenali saudarinya dan berkali-kali memegang muka Marguerita. Setelahnya, mereka berdua duduk bersama selama satu jam.

Alzheimer adalah penyakit degeneratif yang bisa memicu penurunan fungsi kognitif otak dengan signifikan. Penyakit yang sering menyerang para lansia ini bisa membuat mereka mengalami gangguan daya ingat dengan parah.