4 Alat Fitnes yang Cocok untuk Wanita

manfaat-personal-trainer-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Tidak sedikit wanita yang ingin bergabung dalam dunia kebugaran atau fitnes untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Namun, kebanyakan dari mereka sering merasa bingung dengan penggunaan alat pada pusat kebugaran. Pasalnya, ada beberapa alat fitnes yang memang tidak cocok digunakan bagi wanita.

Kendala itulah yang menyebabkan banyak wanita enggan untuk terus berlatih. Alhasil, keinginan untuk mendapatkan tubuh ideal hanyalah mimpi, karena minimnya pengetahuan tentang alat fitnes. Padahal, jika ingin mendalami dunia fitnes, seorang pemula bisa menyewa jasa personal trainer. Tapi karena kendala biaya, banyak yang enggan melakukannya.

Nah, bagi Anda yang mengalami hal serupa, kali ini doktersehat.com akan memberikan tips serta informasi mengenai alat fitnes yang cocok digunakan oleh kaum hawa. Apa saja alat tersebut? Berikut diantaranya:

1. Rowing Machine

Alat yang satu ini merupakan sebuah alat fitnes yang terbilang lengkap fungsinya dan besar ukurannya. Jadi, alat ini menyerupai perahu, yang nantinya mengharuskan Anda bergerak seolah-olah sedang mendayung perahu. Selain itu, rowing machine juga bisa disetel seberapa bobot serta kekuatan otot Anda dalam berlatih.

2. Exercise Bike

Sesuai dengan namanya, alat yang satu ini bisa disebut sebagai sepeda portable. Ya, fungsinya memang sama dengan sepeda, Anda duduk dan mendayung sepeda, namun sepeda statis, alias diam di tempat. Alat yang satu ini memang sangat digemari oleh wanita, sebab sangat mudah digunakan serta terbilang aman.

3. Cable Pull

Untuk alat yang satu ini ditujukan untuk melatih otot lengan dan kaki. Cable pull sendiri merupakan sebuah alat yang dilengkapi dengan tali karet yang nantinya akan ditarik sesuai dengan kemampuan. Menariknya pun bisa menggunakan tangan ataupun kaki sehingga sangat efektif dalam melatih beberapa otot sekaligus.

4. Stability Ball

Stability ball terbilang sebagai salah satu alat fitnes yang sangat mudah dan aman digunakan, bahkan banyak yang mengatakan bahwa alat ini tanpa risiko. Sebab, bentuknya sendiri adalah sebuah bola yang cukup besar. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai macam latihan, seperti pilates, sit up, pus up, dan berbagai macam jenis latihan dasar lainnya.