Terbit: 18 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kabar mengejutkan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Aktor senior Deddy Sutomo meninggal dunia di usia 77 tahun pada Rabu, 18/4/2018. Deddy dikabarkan menutup mata di rumahnya yang berada di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan pada pukul 07.00 pagi saat sedang menikmati acara televisi.

Aktor Senior Deddy Sutomo Meninggal Dunia

Photo Source: Republika/Edwin Dwi Putranto

Dilansir dari berbagai media, putra Deddy, Rendy Surindrapati menyebutkan bahwa ayahnya sempat dirawat selama 10 hari di Rumah Sakit Harapan Kita karena mengalami gangguan kesehatan jantung. Bahkan, di rumah sakit Deddy sempat menggunakan ventilator dan berada dalam kondisi kritis selama dua hari.

Kondisi Deddy sempat membaik dan kembali mendapatkan kesadarannya. Karena dianggap sudah stabil, dokter pun memperbolehkannya pulang ke rumah. Deddy kemudian sempat menjalani aktivitas harian dengan normal sebagaimana orang yang sehat. Sayangnya, kondisi Deddy justru kembali memburuk hingga akhirnya menutup mata.

Saat ditanya tentang kondisi kesehatan ayahnya, Rendy menyebutkan bahwa Deddy memang tidak pernah melakukan check up kesehatan. Hal ini disebabkan oleh sang ayah yang masih merasa berjiwa muda sehingga tidak pernah merasakan penurunan kondisi kesehatan. Hingga saat-saat terakhir, Deddy juga masih terbiasa menyetir mobil ke berbagai tempat sendiri.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Hanya saja, karena kebiasaan melakukan berbagai hal sendiri pula Deddy akhirnya mengalami kelelahan. Selain itu, Deddy ternyata juga masih bermain film, tepatnya film berjudul “Sultan Agung”. Berbagai aktivitas yang padat inilah yang membuat kondisinya drop dan akhirnya menutup mata. Deddy dikebumikan di TPU Tanah Kusir siang tadi.

Karya Deddy dalam beberapa tahun terakhir adalah film Menebus Impian (2010), Tanda Tanya(2011), Ayat-Ayat Adinda (2014), dan Mencari Hilal (2015). Film Deddy Sutomo teranyar yang telah rilis di bioskop adalah Kartini (2017). Selamat jalan Deddy Sutomo, dunia perfilman Tanah Air sangat kehilangan dirimu.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi