Aktivitas Sehari-Hari yang Ternyata Bisa Dianggap Sebagai Olahraga

tips-masak-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Tak hanya saat ingin menurunkan berat badan saja, olahraga merupakan aktivitas yang harus dilakukan secara rutin untuk membuat tubuh selalu sehat dan bugar. Tubuh yang sehat dan bugar secara tidak langsung bisa menghalau penyakit yang akan masuk ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, walau aktivitas pekerjaan sangat padat, jangan lupa untuk selalu berolahraga.

Banyak orang yang menganggap bahwa olahraga hanya meliputi latihan beban ataupun kardio saja. Padahal, aktivitas Anda setiap harinya ternyata juga bisa dianggap sebagai olahraga. Penasaran? Berikut adalah beberapa aktivitas sehari-hari yang bisa dikatakan sebagai olahraga, diantaranya:

1. Menyapu dan Mengepel

Menyapu dan mengepel merupakan aktivitas yamg dilakukan setiap hari. Tujuannya adalah untuk menjaga rumah agar selalu bersih. Ternyata, aktivitas ini juga bisa membantu Anda untuk tetap sehat dan bugar. Sebab, menyapu dan mengepel juga bisa dianggap sebagai olahraga.

2. Memasak

Bagi wanita khususnya ibu rumah tangga, selain menyapu dan mengepel, memasak juga merupakan aktivitas yang wajib dilakukan setiap hari. Jika Anda tidak sempat berolahraga kardio, tenang saja, memasak juga bisa dikatakan sebagai olahraga karena juga bisa membakar kalori dari dan mengeluarkan keringat.

3. Mencuci Mobil

Walaupun tidak dilakukan setiap hari, mencuci mobil juga termasuk aktivitas olahraga. Gerakan yang dilakuka saat mencuci mobil yakni mengelap seluruh bodi mobil sambil mondar mandir, juga membantu membakar kalori di dalam tubuh.

4. Mengantre

Tidak sedikit orang yang membenci aktivitas ini, yakni mengantre. Padahal, mengantre bisa dijadikan sebagai aktivitas olahraga karena berdiri dalam waktu yang cukup lama. Oleh karenanya, jangan malas untuk mengantre.