Terbit: 7 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Untuk mekukan aktivitas sehari-hari, tentu saja tubuh memerlukan energi yang cukup. Energi itu sendiri bisa diperoleh dari asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Oleh karenanya, untuk memperoleh energi yang cukup, kita harus mengonsumsi makanan, khususnya makanan sehat secara rutin.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Perut Kosong

Akan tetapi, ketika sedang menjalankan program diet, asupan makanan yang akan masuk ke dalam tubuh dibatasi. Sehingga, tak jarang perut terasa kosong dalam waktu yang panjang. Akibatnya, Anda akan merasa malas untuk beraktivitas karena tidak memiliki energi yang cukup.

Namun, bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan dan tidak melakukan aktivitas selama perut kosong. Sebab, ada beberapa aktivitas sehat yang dilakukan dalam kondisi perut kosong, diantaranya:

1. Mendengarkan Musik

Jika Anda malas melakukan aktivitas berat saat perut kosong, mendengarkan musik adalah solusi yang tepat. Pasalnya, aktivitas ini tidak banyak menguras tenaga. Bahkan, juga bisa membakar kalori jika Anda mendengarkannya sambil berjoged. Oleh sebab itu, pilihlah jenis musik yang memiliki irama cepat dan menyenangkan.

2. Makan Buah

Makan buah bisa Anda lakukan ketika sedang malas melakukan aktivitas fisik. Walaupun mengonsumsi makanan bisa membuat tubuh menjadi tambah gemuk, namun jika makanan yang dipilih adalah buah-buahan yang memiliki kalori rendah, maka akan bermanfaat bagi tubuh Anda. Sebab, buah-buahan mengandung nutrusi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Tempo Scan Baby Fair - Advertisement

3. Latihan Kardio

Latihan kardio tidak hanya melulu terdiri dari gerakan yang melelahkan seperti lari, bersepeda, senam, dan lain sebagainya. Anda bisa mencoba latihan kardio seperti jalan kaki atau membersihkan rumah, milsanya menyapu, membersihkan kaca, mencuci, dan pekerjaan rumah lainnya.

4. Menulis dan Membaca

Menulis dan membaca merupakan pilihan tepat ketika Anda sedang lapar karena diet. Sebab, kedua aktivitas ini bisa merangsang otak untuk bekerja sehingga membuat Anda lupa bahwa Anda sedang merasa lapar. Oleh karenanya, menulis dan membaca sering direkomendasikan kepada orang yang sedang dalam proses penurunan berat badan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi