Air Putih yang Disimpan di Teko Ini Akan Lebih Sehat Untuk Diminum

DokterSehat.ComNew Delhi Television (NDTV) baru-baru ini mengungkapkan sebuah hasil penelitian yang cukup menarik dimana air minum yang disimpan dalam teko atau wadah yang terbuat dari bahan tembaga ternyata akan lebih menyehatkan tubuh. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Photo Credit: Shokunin

Dalam penelitian ini, disebutkan bahwa air yang telah disimpan dalam wadah tembaga semalaman atau setidaknya empat jam akan mengalai proses pemurnian secara alami. Proses ini juga akan membunuh berbagai macam mikroorganisme, jamur, alga, serta bakteri yang bisa memicu datangnya penyakit. Jika kita kerap mengkonsumsi air yang sudah ditempatkan dalam wadah tembaga ini, maka kita pun akan mendapatkan efek kesehatan seperti sebagai berikut.

Melancarkan proses pencernaan
Mengkonsumsi air yang sudah disimpan dalam wadah tembaga akan mampu melancarkan proses pencernaan, menurunkan peradangan pada perut, dan menurunkan jumlah bakteri jahat pada usus.

Membantu program diet
Karena proses pencernaan menjadi lebih lancar, maka program diet pun akan menjadi lebih efektif untuk dilakukan.

Membantu proses penyembuhan luka
Tembaga ternyata memiliki sifat anti bakteri, anti virus, dan anti inflamasi. Air yang ditempatkan dalam wadah ini juga akan mendapatkan manfat tersebut sehingga jika dikonsumsi, akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat sekaligus membantu regenerasi sel-sel tubuh. Hal ini tentu akan membantu proses penyembuhan luka dengan lebih cepat.

Membuat awet muda
Air yang disimpan dalam tembaga memiliki sifat anti oksidan yang bisa melawan efek buruk paparan radikal bebas sekaligus mendukung regenerasi sel kulit dengan lebih baik. Hal ini akan mencegah masalah penuaan pada kulit dan membuat awet muda.

Menurunkan resiko kanker
Sifat anti oksidan dari tembaga ini tak hanya bisa mencegah efek buruk paparan radikal bebas, namun juga membantu tubuh menghambat berkembangnya sel-sel abnormal dan sel kanker.