Merawat Rambut dengan Memanfaatkan Air Kelapa

manfaat-air-kelapa-untuk-rambut-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com/Daria Shevtsova

DokterSehat.Com– Air kelapa tidak hanya menyegarkan, tapi memiliki beragam manfaat yang luar biasa. Beberapa di antaranya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda. Tidak hanya mengonsumsinya, Anda juga bisa menggunakannya sebagai perawatan kulit dengan mengoleskannya pada kulit. Selain kedua manfaat tersebut, ternyata Anda juga bisa memanfaat air kelapa untuk perawatan rambut. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan:

1. Memperkuat folikel rambut

Air kelapa sangat berguna untuk mengatasi masalah rambut rontok. Bahan ini akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala, meluruskan folikel rambut, serta mencegah kerontokan rambut.

2. Sebagai kondisioner rambut

Bilas rambut Anda dengan air kelapa untuk mendapatkan rambut yang berkilau dan bercahaya. Asam laurat yang terkandung dalam air kelapa dapat melindungi protein rambut dan melindungi folikel rambut, serta mencegah rambut patah. Air kelapa akan melembapkan kulit kepala dan masuk ke dalam batang rambut, serta melembapkan rambut dari dalam.

3. Membuat rambut lembut & mudah diatur

Pijat rambut dan kulit kepala Anda dengan menggunakan air kelapa sebelum mandi. Cara ini akan menyingkirkan masalah rambut kering dan susah diatur. Air kelapa akan membuat rambut menjadi halus, lembut dan mudah diatur serta mencegah kerontokan rambut karena masalah rambut patah.

4. Mengobati kondisi kulit kepala

Air kelapa memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri sehingga mampu melindungi kulit kepala dari masalah ketombe, psoriasis kulit kepala, serta kulit kepala gatal.

Dengan beberapa manfaat menakjubkan di atas, tidak ada salahnya mengambil langkah alami untuk perawatan kulit dan rambut Anda. Jadi mulai sekarang, sisakan sedikit air kelapa Anda untuk perawatan kecantikan Anda, ya. Selamat mencoba!