Terbit: 18 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bagi sebagian orang, tubuh sehat dan langsing bisa didapatkan dengan cara yang tidak mudah. Pasalnya, mereka harus melakukan berbagai upaya untuk mendapatkannya, bahkan ada juga yang sampai mengeluarkan banyak biaya, seperti untuk mengikuti kelas gym, membeli vitamin atau suplemen, dan juga untuk membeli makanan yang dianggap sehat.

Terapkan Pola Hidup Sehat Berikut Agar Tubuh Jadi Sehat dan Langsing

Sebenarnya, untuk memiliki tubuh sehat dan langsing tidak harus mengeluarkan banyak uang. Anda hanya perlu menerapkan pola hidup sehat setiap harinya. Oleh sebab itu, berikut adalah tips menerapkan pola hidup sehat yang bisa Anda praktikkan setiap hari.

1. Biasakan Sarapan

Jika selama ini Anda sering melewatkan waktu sarapan karena alasan tidak terbiasa makan di pagi hari, maka mulai sekarang sebaiknya Anda mengubah kebiasaan tersebut. Pasalnya, sarapan sangatlah penting karena dengan sarapan tubuh bisa mendapatkan energi yang nantinya akan digunakan untuk melakukan aktivitas. Selain itu, sarapan juga dapat membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh ideal. Hal ini dikarenakan, makan di pagi hari bisa mengendalikan rasa lapar sehingga membuat mencegah Anda mengonsumsi makanan dalam porsi besar di siang hari.

2. Hindari Minuman Manis

Anda masih diizinkan mengonsumsi karbohidrat yang berasal dari nasi, namun Anda dilarang untuk mengonsumsi makanan dan minuman manis. Jika Anda ingin mengonsumsinya, maka sebaiknya Anda memantau minuman manis yang akan Anda konsumsi, seperti kopi, jus, soda, teh manis, dan lain sebaginya. Alangkah baiknya jika Anda hanya mengonsumsi banyak air putih.

3. Tidur yang Cukup

Normalnya, manusia tidur setidaknya 5 hingga 7 jam sehari. Jika Anda kurang tidur maka akan menyebabkan kenaikan berat badan. Hal ini dikarenakan saat Anda tidur telat atau begadang, maka kemungkinan Anda untuk makan tengah malam sangat besar. Itulah yang menjadi pemicu Anda mengalami kenaikan berat badan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

4. Jalan Kaki

Tubuh sehat dan langsing tidak lepas dari peranan olahraga. Walaupun terdengar melelahkan, namun sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk berolahraga, setidaknya jalan kaki saja. Jangan biasakan pergi ke suatu tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan menggunakan kendaraan, tapi cobalah untuk menempuhnya dengan jalan kaki.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi