Agar Parfum Wangi Seharian, Begini Caranya!

doktersehat-belimbing-vitamin-starfruit-obat-batuk

DokterSehat.Com– Siapa sih yang tidak ingin wangi sepanjang hari? Atau setidaknya selama berjam-jam hingga Anda tak perlu berulang kali menyemprotkan parfum.

Ada cara yang mudah untuk memulainya yaitu dengan tidak meletakkan parfum di kamar mandi atau tempat lembap dan hangat. Panas, cahaya dan kelembapan bisa mengurangi kualitas dari parfum. Banyak disarankan sih untuk menaruh parfum di tempat yang kering.

Namun, ada juga nih beberapa trik agar parfum bisa wangi sepanjang hari. Dilansir dari Cosmopolitan.com, inilah trik-triknya :

1. Oleskan Petroleum Jelly di area yang akan disemprot parfum

Petroleum jelly nyatanya tak Cuma bisa memperbaiki kulit kering dan masalah kulit lainnya. Jelly ini bisa membuat parfum jadi tahan lama jika diaplikasikan di area kulit yang akan kamu beri parfum. Misalnya di pergelangan tangan, leher dan juga belakang lutut. Petroleum jelly akan menahan parfum ke dalam kulit hingga wanginya akan tahan lebih lama.

2. Pakai lotion tanpa pewangi sebelum memakai parfum

Sama seperti petroleum jelly, lotion juga memiliki tugas yang mirip yaitu menahan wangi parfum lebih lama pada tubuh. Tapi agar yang mendominasi adalah bau parfum, maka Anda disarankan memilih lotion yang odorless atau tidak berbau. Oleskan seperti biasa lalu semprotkan parfum.

3. Semprotkan parfum sesaat setelah mandi

Kapan sih waktu paling pas untuk memakai parfum? Paling umum sih biasanya setelah selesai berpakaian alias parfum dikenakan di akhir. Padahal waktu paling baik untuk menyemprotkan parfum adalah ketika Anda baru selesai mandi. Kelembapan yang ada di kulit setelah mandi akan mengunci wangi parfum dan cara ini juga mencegah parfum meninggalkan noda di baju atau perhiasan yang Anda pakai.

4. Semprotkan di area yang benar

Seringnya kita menyemprotkan parfum di pergelangan tangan lalu mengusapnya. Hmm tahu tidak kalau ternyata ini malah membuat wangi parfum cepat hilang? Nah, ternyata ini lo area yang benar untuk disemprot parfum dan bisa membuatnya tahan lama. Area tersebut adalah di pergelangan tangan (tanpa diusap), di area dalam siku, leher, atas pusar, belakang lutut dan kaki antara lutut dan tumit.