Terbit: 3 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Anda sedang berencana melakukan perjalanan menggunakan pesawat? Sebagian orang kerap mengalami masalah saat melakukan perjalanan di udara, baik mabuk perjalanan, tegang karena akan melakukan perjalanan udara atau mengalami berbagai gangguan kesehatan ringan. Untuk mengatasi hal itu, memilih camilan yang tepat sebelum terbang bisa mengatasinya, lho.

Agar Fit di Pesawat, Pilih 4 Camilan Sehat Ini Saat di Bandara

Ginger Hultin, dietitian dari Health.com menyebutkan bahwa melakukan perjalan yang cukup jauh memang memerlukan persiapan dan asupan gizi yang tepat. Hal ini tentu untuk mempersiapkan tubuh saat melakukan perjalanan yang berat.

Camilan bisa menjadi pilihan yang tepat agar perut tidak terlalu penuh namun tetap mendapatkan asupan gizi yang tepat. Beberapa camilan yang bisa kita pilih sebelum terbang untuk menghindari gangguan saat di pesawat adalah:

Dark chocolate

Tentu hal yang lumrah jika seseorang tegang saat akan naik pesawat, bahkan meskipun sudah berkali-kali melakukan perjalanan udara. Dark chocolate memiliki senyawa dan antioksidan yang tinggi sehingga mampu memberikan perasaan rileks serta bermanfaat untuk tubuh.

Kacang atau biji-bijian

makan-ngemil-kacang-doktersehat
Sebagai salah satu camilan sehat, kacang ternyata sangat cocok kita pilih sebagai camilan saat berada di bandara. Kandungan protein, lemak baik dan serat pada kacang akan memberikan asupan gizi yang tidak berlebihan sebelum melakukan perjalanan. Pastikan memilih kacang yang tidak menggunakan banyak tambahan bumbu buatan, ya.

Snack bar

Mirip dengan kacang, snack bar akan memberi asupan gizi yang cukup dan tidak berlebihan selama di bandara. Hal ini yang kemudian membuatnya menjadi pilihan camilan yang sehat. Jangan lupa untuk selalu memilih snack bar yang rendah gula dan lemak.

Yoghurt atau yoghurt buah


Yoghurt memiliki kandungan protein dan baik untuk pencernaan. Selain itu yoghurt kemasan kini cukup mudah kita peroleh di bandara. Pilih yoghurt dengan kandungan lemak yang rendah agar tubuh tetap fit selama melakukan perjalanan ya.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi