Keluarga Ini Adopsi 10 Anak Down Syndrome

adopsi_down_syndrome_doktersehat_1.jpg
Photo Source: Triangle News

DokterSehat.Com– Keluarga Pam dan Gerald Patterson secara luar biasa mengadopsi 9 anak dengan kondisi sindrom down. Sebagaimana kita ketahui, banyak keluarga yang justru kurang senang saat melahirkan anak dengan kondisi ini. Bahkan, ada keluarga yang cenderung menelantarkan anak dengan kondisi kesehatan ini. Padahal, setiap anak berhak mendapatkan kasih sayang yang sama dari keluarganya.

Dilansir dari metro.co.uk, Pam dan Gerald pernah melakukan pelayanan sosial pada tahun 1970-an. Sejak saat itu, mereka memiliki rasa simpati yang besar kepada orang-orang dengan kondisi sindrom down. Mereka pun memutuskan untuk hanya mengadopsi anak dengan kondisi ini.

Kini, mereka telah mengadopsi James (32), Alice (28), Molly (26), dan Riley (10). Kakak Pam, Roger Bull, juga mengadopsi David (35), Timothy (28) dan Marie (4). Sementara itu, putri Roger, Jenny juga mengadopsi Isabel (6) dan kembar tiga tahun bernama George dan Thomas.

Pam yang sudah berusia 60 tahun ini menyebutkan bahwa mereka memang sudah berniat untuk mengadopsi anak dengan kondisi sindrom down sejak lama.

“Ini hal yang sudah lama ingin kami lakukan. Punya  anak banyak bisa membuat kehidupan keluarga kami lebih kaya,” ucap Pam.

“Pilihan kami memang sangat menantang. Tapi kami tahu hal ini benar untuk dilakukan,” lanjut Pam.

Pam dan Gerald pertama kali bertemu dengan anak-anak berkebutuhan khusus saat menjalani kegiatan pelayanan sosial di Gateway Club, Birmingham, Inggris pada tahun 1970-an. Pam juga sempat menjadi perawat sehingga beberapa kali menemukan anak dengan kondisi sindrom down kurang mendapatkan perhatian yang layak dibandingkan dengan anak yang normal.

“Mereka juga manusia. Mereka bisa menikmati saat-saat bahagia seperti manusia pada umumnya. Anak-anak ini memberikan lembaran baru pada hidup kami, sesuatu yang tidak pernah rasakan sebelumnya,” lanjut Gerald.