9 Cara Cepat Mengecilkan Paha di Rumah

doktersehat-handuk-kering-bahaya-organ-vital-wanita-paha-gatal

DokterSehat.Com– Paha yang besar tidak mencerminkan tubuh yang bugar. Lemak yang tidak diinginkan di pinggul dan paha membuat risih bagi sebagian besar wanita, bukan?

Timbunan lemak ekstra di paha itu mungkin disebabkan oleh kehamilan, ketidakseimbangan hormon, masalah diet, gen, kurangnya aktivitas fisik, atau mungkin kombinasi dari semua.

Meskipun sulit mengurangi kalori terutama dari paha, seseorang dapat menargetkan pembakaran kalori tubuh secara keseluruhan.

Kombinasi latihan, perubahan gaya hidup sederhana dan rencana diet yang tepat dapat membantu seseorang membentuk paha yang lebih ramping. Untuk mewujudkan bentuk paha yang anda impikan bisa dilakukan dengan cara mudah di rumah, seperti dilansir dari Bold Sky, berikut ini:

doktersehat-olahraga-exercise-sehat

1. Latihan kardio
Latihan kardio setidaknya 5 hari seminggu bermanfaat untuk merampingkan kaki. Bersepeda dalam ruangan, berlari, dan lompat tali adalah cara yang efektif. Selain itu, berjalan menjadi salah satu yang terbaik untuk membakar lemak.

makan-kacang-doktersehat
Photo Credit: telegrafi

2. Pilih makanan rendah lemak dan bebas lemak
Diet ramah paha adalah persyaratan penting untuk berolahraga mengurangi lemak paha. Makanan yang bebas lemak atau rendah lemak harus ideal. Menambahkan protein dalam makanan kita dianjurkan. Makanan manis harus dihindari, atau bahkan dihilangkan. Susu skim dan dadih seperti itu bisa diambil untuk mengurangi lemak.

doktersehat-peregangan-stretching-nyeri-lutut
pic credit: neys fadzil

3. Menekuk lutut
Menekuk lutut adalah latihan terbaik yang harus dilakukan untuk mengecilkan paha. Latihan ini bekerja pada otot-otot di sekujur tubuh dan kedua sisi, berjalan juga mempunyai manfaat yang sama.

sarapan-berry-doktersehat
Photo Credit: flickr.com/Yulia

4. Sarapan dan makanan kecil
Sarapan adalah makanan yang tidak boleh dilewatkan. Ketika jam siang, konsumsilah makanan dengan porsi yang lebih kecil, ini bermanfaat untuk mengurangi keseluruhan kalori.

doktersehat-meditasi-yoga-rileks

5. Yoga
Yoga bisa menjadi cara yang lebih baik untuk mendapatkan paha yang ramping dan kencang. Surya Namaskar dan asanas, adalah yoga untuk membantu mengencangkan tubuh dan mengurangi lemak paha. Rutin menjalankan yoga pasti akan memberikan hasil yang menakjubkan untuk mendapatkan paha yang kencang.

doktersehat-wanita-olahraga-exercise-lari-sehat-minum-air-putih

6. Air
Minum air bukanlah rahasia untuk mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Buah dan sayuran dengan kandungan air juga harus menjadi bagian dari makanan Anda. Minum cukup air putih setidaknya dua liter dalam sehari agar tubuh bebas dari racun berlebih.

doktersehat-minyak-kelapa

7. Minyak kelapa
Mengoles atau membalur paha dengan minyak kelapa hangat dan memijatnya selama 10-15 menit dan membiarkannya selama 30 menit akan memberi hasil yang bagus untuk membakar lemak menjadi energi. Ini harus dibilas dengan air setelah 30 menit aplikasi.

doktersehat-kopi-coffee-lambung-perih-asam-kafein-perawatan-kulit-payudara-mengecil

8. Scrub kopi
Kopi bila digunakan sebagai scrub kasar, merupakan obat untuk mengencangkan otot dan paha dan dengan demikian membantu membuat paha lebih kencang. Ini membantu membakar lemak dan memperbaiki sirkulasi darah di tubuh.

doktersehat-buah-apel-harus-dicuci-dulu
pic credit: ryan harvey

9. Cuka sari apel
Obat alami ini digunakan untuk membakar lemak dalam tubuh. Cuka apel mencegah akumulasi lemak ekstra dan membantu membuang racun berbahaya dari tubuh. Menginginkan paha kencang adalah tentang komitmen terhadap rutinitas ketat yang akan mengurangi kalori ekstra dari keseluruhan tubuh, dan dengan demikian membantu mengurangi lemak di area paha.