8 Cara Mudah Membakar Kalori Tanpa Fitnes

doktersehat-diet-olahraga-metabolisme-tubuh

DokterSehat.Com– Seseorang yang sadar kesehatan selalu bertujuan membakar kalori sepanjang hari. Orang melakukan banyak hal dan olahraga yang berbeda untuk membakar kalori. Tapi tidak semua olahraga ternyata efektif atau semua trik bisa memangkas kalori.

Membakar kalori seperti itu mungkin menantang. Namun, Anda dapat menghilangan kalori secara efektif sepanjang hari dengan kombinasi diet sehat, olahraga, perubahan gaya hidup bersama dengan sejumlah pengobatan di rumah.

Berikut adalah beberapa cara bermanfaat yang dapat membantu Anda membakar kalori sepanjang hari, tanpa banyak usaha atau tanpa rutinitas wajib menjalani fitnes, seperti melansir Bold Sky, berikut ini:

doktersehat-meditasi-yoga-rileks

1. Memulai Hari Ini
Jika olahraga berat tidak termasuk dalam proritas, Anda bisa memulai hari dengan beberapa latihan pemanasan. Bahkan 10 menit berkeringat bisa bermanfaat baik. Menjalani yoga yang cepat bisa sangat ramah untuk memulai hari dan juga dapat membantu menurunkan beberapa kalori. Anda juga bisa berjalan kaki atau berkebun beberapa menit.

doktersehat-sarapan-sehat-pagi

2. Aturan Sarapan Pagi
Sarapan yang sehat merupakan bagian penting dari rencana diet. Tapi aturan pertama adalah jangan sampai melewatkan sarapan pagi. Dikatakan bahwa sarapan pagi meningkatkan metabolisme. Selain itu, sarapan yang sehat bisa membuat Anda lebih sedikit mengurangi sedikit makanan ringan.

doktersehat-gadget-handphone-chat-earphone

3. Berjalan Sambil Bicara
Kita menghabiskan begitu banyak waktu melalui telepon, bukan? Bagaimana dengan menurunkan berat badan sambil berbicara dengan orang yang Anda cintai? Saat telepon berdering, biasakan berjalan. Berjalanlah mengelilingi rumah atau kantor Anda saat berbicara lewat telepon.

doktersehat-permen-karet-gum

4. Permen Karet
Permen karet adalah cara yang menyenangkan untuk membuang kalori. Mengunyah permen karet tidak hanya melatih otot-otot mulut tapi juga bisa membantu menurunkan kalori. Perlu dicatat bahwa mengunyah permen karet bisa membuat Anda makan 10 persen lebih sedikit. Hal ini dapat membuat Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori dengan membuat Anda melewatkan makanan ringan, yang dapat menambah berat badan.

doktersehat-wanita-olahraga-exercise-lari-sehat-minum-air-putih

5. Banyak Minum Air
Ya, air minum bisa menuntun Anda untuk membuang kalori. Lebih menyukai air putih daripada minuman mengandung gula adalah langkah tepat.

Disarankan untuk menyimpan sebotol air kecil, sehingga Anda harus bergerak untuk mengisi botol sesekali dan kemudian dan dalam proses ini, Anda mencegah diri Anda terlalu lama duduk. Ini adalah cara terbaik untuk mengeluarkan kalori ekstra yang Anda konsumsi secara tidak sadar.

doktersehat-silang-kaki
Photo Credit: Garry Knight

6. Duduk di Lantai
Ya, duduk di lantai bisa menjadi cara efektif menurunkan kalori. Katakan tidak ke sofa dan tidak untuk kalori dan bukannya duduk di lantai sambil menonton TV atau hanya sambil berbaring di lantai. Sambil duduk di lantai dan bangun bisa menjadi bentuk latihan, saat Anda cenderung sering duduk di lantai, Anda juga cenderung kehilangan beberapa kalori Anda.

kaki-doktersehat

7. Jalan-Jalan Malam
Berjalan singkat setelah makan malam 30 menit dengan pasangan Anda atau dengan teman bisa menjadi cara yang efektif dan indah untuk menghemat kalori Anda. Sementara Anda menghabiskan waktu berkualitas dengan teman Anda selama berjalan, ini juga dapat membantu Anda mencerna makanan dan bantuan Anda dalam tidur yang lebih baik.

doktersehat-REM-tidur
Photo Credit: planetchopstick

8. Tidur Lebih Awal
Tidur lebih awal dapat mengurangi keinginan dan mengunyah makanan ringan yang tidak sehat saat larut malam, dan mencegah tubuh mendapatkan kalori ekstra. Selain itu, ini adalah fakta yang membuktikan bahwa tidur malam yang nyenyak sangat penting untuk pemeliharaan berat badan.

Jadi, Anda bisa tidur tidur lebih awal untuk kebugaran tubuh Anda. Anda tidak harus selalu mengekspos diri Anda dengan olahraga yang melelahkan atau kelaparan untuk menurunkan berat badan. Anda bisa menurunkan berat badan dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas sepanjang hari.