Terbit: 15 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Ketagihan seks ternyata memiliki banyak sekali jenis dan jarang diketahui oleh masyarakat. Dilansir Very Well, Dr. Patrick Carnes yang menulis buku Don’t Call It Love menyebutkan kalau kecanduan itu bisa diklasifikasikan.

Masturbasi adalah Hal yang Berbahaya, Benarkah - DokterSehat

Berdasarkan banyak faktor baik itu internal atau eksternal, berikut tujuh jenis ketagihan atau kecanduan seks yang bisa saja terjadi pada kita semua.

1. Fantasi seks berlebihan

Fantasi seks adalah hal yang wajar dan bisa terjadi pada siapa saja. Namun, kalau fantasi seksnya yang terjadi justru berlebihan dan mengganggu kehidupan, Dr. Patrick sudah mengategorikannya sebagai kecanduan.

2. Anonymous sex

Beberapa orang mungkin sudah terbiasa untuk melakukan casual sex atau seks satu malam dengan orang asing. Kalau aktivitas ini terus dilakukan bahkan seperti aktivitas reguler, kecanduan seks sedang terjadi.

3. Membeli seks

Jajan atau membeli seks dari PSK juga merupakan ciri kecanduan seks. Hal ini terjadi karena seks didasari pada perasaan nafsu saja, Tidak berdasarkan cinta atau kasih sayang.

4. Menjual seks

Berkebalikan dari poin sebelumnya, seseorang yang menjual seks juga sering mengalami kecanduan. Mereka merasa puas kalau tubuhnya digunakan orang lain dan yang paling penting dari semua, mereka masih dapat uang.

5. Melihat aktivitas seks

Terlalu sering melihat aktivitas seks baik itu di dalam film atau secara langsung juga merupakan tanda kecanduan seks. Kalau Anda suka sekali dengan video pornografi dan melihatnya secara berulang-ulang, waspadalah.

6. Eksibisionis

Eksibisionis adalah gangguan yang menyebabkan seseorang sering pamer alat kelaminnya di ruang publik. Bahkan, mereka juga melakukan aktivitas seks meski itu hanya masturbasi.

7. Pertukaran rasa sakit

Aktivitas seks yang dilakukan dengan kekerasan atau dengan model BDSM termasuk kecanduan seks. Kondisi ini kerap membuat seseorang terobsesi menjadi master dan terobsesi menjadi budak.

Dari tujuh hal di atas, mana ya yang sering terjadi dan tidak disadari?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi