7 Jenis Orgasme yang Bisa Dialami oleh Pria

doktersehat ejakulasi pada pria

DokterSehat.Com – Selama ini kita hanya mengenal kalau orgasme yang terjadi pada pria hanya satu jenis saja. Orgasme ini biasanya diikuti dengan ejakulasi saat seks menuju puncaknya. Selain orgasme jenis ini beberapa pria tidak tahu kalau ada orgasme jenis lain yang bisa dicoba untuk didapatkan.

Oh ya, orgasme yang terjadi pada pria bisa membuat mereka merasakan sensasi nikmat yang besar atau sekadar sensasi nikmat ringan yang tidak diikuti dengan ejakulasi. Masing-masing orgasme memiliki kelebihan sendiri sehingga pria bisa mencoba untuk meraihnya satu per satu.

  1. Orgasme standar

Orgasme standar pasti dialami oleh semua pria yang sudah melakukan seks dengan pasangan atau masturbasi. Orgasme jenis ini memberikan rasa nikmat yang besar dan diakhiri dengan ejakulasi yang cukup intens. Pria akan mengeluarkan air mani yang di dalamnya terdapat sperma.

Orgasme jenis standar ini sering dianggap sebagai satu-satunya orgasme dari pria. Namun, ada banyak jenis orgasme yang bisa didapatkan dan tidak semuanya harus diakhiri dengan pengeluaran sperma.

  1. Orgasme pelvis

Orgasme pelvis ini adalah jenis orgasme yang memberikan sensasi nikmat di bagian pelvis atau perut bagian bawah. Orgasme ini bisa terjadi pada pria kalau mereka melakukan latihan yang cukup intens seperti melakukan senam kegel.

Orgasme pelvis bisa didapatkan dengan pengontrolan yang kuat pada otot yang bekerja saat orgasme. Teknik edging atau berhenti sementara saat pria akan orgasme lalu mengulanginya hingga berkali-kali bisa memberikan kenikmatan yang besar.

  1. Orgasme tanpa ejakulasi

Orgasme tipe ini biasanya bisa didapatkan oleh pria dengan latihan. Mereka harus bisa membedakan mana orgasme yang menghasilkan ejakulasi dan tidak. Dua hal tersebut dipisahkan sehingga pria bisa menghasilkan kenikmatan tanpa harus melakukan ejakulasi.

Oh ya, kondisi ini juga terjadi pada pria yang mengalami ejakulasi retrograde. Pria akan mendapatkan orgasme hebat, tapi cairan mani akan memancar ke kandung kemih dan tidak dikeluarkan secara langsung.

  1. Orgasme prostat

Orgasme prostat selama ini dianggap sebagai orgasme yang hanya dirasakan oleh pria homoseksual. Padahal semua pria bisa mendapatkan orgasme ini dengan melakukan rangsangan di area prostat. Pria bisa melakukan pijatan lembut ke prostat dengan memasukkan jari melalui anus.

Saat ini juga ada alat yang bisa memberikan stimulus ke prostat dengan mudah. Bahkan alat ini mirip dengan vibrator yang kerap digunakan wanita.

  1. Orgasme gabungan

Orgasme prostat biasanya tidak diakhiri dengan ejakulasi seperti orgasme biasa. Namun, pada beberapa pria, orgasme ini juga memicu tubuh memproduksi cairan mani dan mengeluarkannya dalam jumlah banyak.

Orgasme jenis ini adalah jenis gabungan dan jarang terjadi pada pria. Kenikmatan yang dirasakan tentu berbeda dengan orgasme biasanya.

  1. Orgasme energi

Orgasme jenis ini cukup sulit untuk didapatkan karena pria harus melakukan latihan yang cukup intens baik untuk pernapasan atau gerak tubuh. Orgasme ini tidak dilalukan dengan menyentuh tubuh khususnya area sensitif.

  1. Orgasme berkali-kali

Pria bisa mengalami orgasme berkali-kali dengan mudah dalam satu sesi seks. Seperti halnya wanita yang mengalami multiple orgasm, pria juga bisa mengalaminya dengan latihan yang intens khususnya melatih bagaimana cara memisah orgasme dan ejakulasi dengan mudah.

Orgasme yang berkali-kali ini akan membuat pria merasakan seks yang jauh lebih hebat. Mereka bisa orgasme terus-menerus tanpa harus mengeluarkan sperma.

Inilah tujuh jenis orgasme yang bisa dialami oleh pria. Semoga ulasan di atas bisa menambah pengetahuan kita tentang seksualitas pada pria.