Terbit: 2 Mei 2018 | Diperbarui: 3 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Beberapa pria kerap mengeluhkan pasangannya yang sering menolak ajakan bercinta. Padahal dalam satu minggu mereka belum melakukan aktivitas ranjang sama sekali. Kondisi ini menyebabkan pria harus menahan libidonya atau dengan mudah melakukan masturbasi secara tuntas.

7 Alasan Medis Mengapa Wanita Menolak Ajakan Bercinta

Kalau pasangan sering menolak ajakan bercinta, coba ajaklah berdialog. Bisa jadi penolakannya itu memiliki alasan dan mereka malu untuk mengatakannya. Kalau alasannya berkaitan dengan kondisi kesehatan bisa jadi tujuh hal di bawah ini adalah penyebabnya.

1. Infeksi jamur

Infeksi jamur menyebabkan vagina kerap mengeluarkan cairan dengan bau tidak sedap. Selain itu, infeksi juga menyebabkan rasa panas, perih, dan juga gatal sehingga aktivitas seks tidak bisa dilakukan.

2. Ketidakseimbangan hormon

Saat estrogen menurun di dalam tubuh wanita, gairah mereka untuk melakukan seks semakin kecil. Kondisi ini biasanya terjadi saat wanita mulai menua.

3. Infeksi penyakit menular seksual

Memiliki penyakit menular seksual adalah hal paling menakutkan pada wanita. Akhirnya alih-alih cerita dengan suami, mereka jadi lebih banyak bungkam dan menolak semua ajakan bercinta dari pasangan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

4. Hipertensi

Beberapa wanita yang mengalami hipertensi takut saat berhubungan badan. Aliran darah yang deras membuat mereka khawatir serangan jantung muncul.

5. Diabetes

Saat mengalami diabetes, libido dari wanita akan turun perlahan-lahan. Selain itu, kondisi vagina juga akan menjadi lebih kering sehingga wanita akan kerap mengalami rasa sakit saat pria melakukan penetrasi.

6. Menopause

Saat mengalami menopause atau mendekati masa itu, wanita akan mengalami perubahan hormon. Kondisi vaginanya juga akan semakin kering dan jarang mengeluarkan cairan pelumas.

7. Depresi

Depresi sering menimpa wanita yang mulai tua. Kondisi ini menyebabkan mood mereka untuk melakukan seks jadi rendah sehingga sering menolak ajakan dari pasangan.

Nah, kalau istri sering menolak ajaklah berdialog, siapa tahu masalahnya bisa diselesaikan bersama-sama.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi