Terbit: 9 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Anda mungkin sering mendengar tips seks mulai dari bagaimana membuat pasangan bergairah hingga bagaimana cara agar kuat di ranjang. Beberapa orang mencoba karena merasa tertantang. Sayangnya tidak semua tips berjalan dengan lancar.

5 Tips Seks Saintifik yang Bisa Tingkatkan Gairah di Ranjang

Agar Anda tidak merasa tertipu dengan aneka tips seks, simak tips saintifik terkait seks di bawah ini yang disarikan dari Medical Daily.

1. Berkeringatlah di ranjang

Wanita memang dikenal susah mendapatkan orgasme dan terangsang. Namun, wanita kerap tergoda kalau melihat pasangannya berkeringat dan aromanya sangat khas. Berdasarkan studi yang dipublikasikan di The Journal of Neuroscience, wanita lebih suka pria dengan bau badan berkeringat ketimbang terlalu wangi.

2. Berjemurlah

Pria yang berjemur selama beberapa menit di pagi hari akan mengalami peningkatan testosteron. Dampaknya, gairah seks pada pria akan meningkatkan perlahan-lahan dan semakin panas di ranjang.

3. Makan kuliner pedas

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Physiology & Behavior, pria yang konsumsi pedas punya kadar testosteron tinggi. Namun, kalau tidak doyan pedas jangan memaksakan diri ya. Masih ada cara lain.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

4. Lilin aromaterapi

Memakai lilin aromaterapi bisa meningkatkan gairah seks pria dan wanita. Misal menggunakan wangi lavendel, gairah bisa meningkat hingga 30 persen. Sebelum bercinta dengan pasangan nyalakan lilin aromaterapi terapi di kamar. Atau gunakan minyak esensial itu untuk campuran mandi sehingga tubuh jadi beraroma bunga.

5. Menyaksikan film horor

Mungkin terlihat aneh dan tidak masuk akal. Namun, menyaksikan film horor sebelum bercinta bisa meningkatkan mood dan gairah. Kondisi ini berlaku pada wanita yang susah bergairah. Dengan film horor SNS pada tubuh akan meningkat sehingga mereka bisa mendapatkan rangsangan yang lebih besar.

Inilah lima tips saintifik terkait aktivitas seks. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi