5 Tips Mengontrol Ejakulasi Dini yang Efektif dan Efisien

DokterSehat - bulu kemaluan, cara mencukur bulu kemaluan

DokterSehat.Com – Bagi pria, ejakulasi dini itu mirip sebuah balapan. Belum juga berganti satu lap, eh sudah mogok dan tidak bisa jalan lagi, Kondisi ini tentu membuat pria jadi malu sendiri karena selama ini mereka dikenal sebagai pihak yang lebih aktif dalam bercinta ketimbang wanita yang menjadi pasangannya.

Untuk mengatasi kondisi ini banyak pria meminum aneka obat atau melakukan pijat kejantanan. Namun, kondisi dari penis masih saja cepat letoi dan memalukan pria saat berada di atas ranjang.

Agar kondisi ejakulasi dini bisa diatasi dengan baik, coba lakukan lima tips untuk mengontrolnya di bawah ini.

1. Masturbasi sebelum seks

Kalau Anda sedang tidak berniat segera mendapatkan momongan, coba masturbasi sebelum bercinta. Beri jeda sekitar 30-60 menit antara masturbasi dan aktivitas seks yang Anda lakukan dengan pasangan. Masturbasi akan menunda Anda mendapatkan ejakulasi dengan cepat sehingga kenikmatan seks bisa dirasakan lebih maksimal.

2. Gunakan kondom yang lebih tebal

Selain berfungsi sebagai pencegah kehamilan dan melakukan seks sehat juga mengurangi sensitivitas dari penis. Coba gunakan kondom yang agak tebal agar sensitivitas penis tidak membuat Anda cepat alami ejakulasi.

3. Lakukan teknik pernapasan

Melakukan teknik pernapasan yang baik akan membuat Anda lebih bisa mengontrol ejakulasi. Coba lakukan latihan dengan benar saat melakukan penetrasi sehingga rasa nikmat berlebih bisa dikurangi.

4. Pilih posisi seks yang tepat

Beberapa posisi seks bisa membuat pria kurang sensitif di area penisnya. Lakukan gaya ini agar tidak cepat dapatkan nikmat sehingga ejakulasi bisa sedikit ditunda kedatangannya.

5. Lakukan teknik pause

Saat melakukan penetrasi, coba lakukan teknik pause atau berhenti sejenak kalau ada tanda-tanda mau orgasme. Buat tubuh jadi normal kembali sebelum kembali melakukan penetrasi yang lebih intens.

Inilah lima teknik mengontrol ejakulasi yang dilansir dari Times of India. Semoga bermanfaat untuk Anda semua!