5 Tanda Penis Sedang Terinfeksi Penyakit

doktersehat-pria-khitan-penis-sehat-bakteri-bersih-kecil-gemuk-manfaat-sunat

DokterSehat.Com – Yang paling dikhawatirkan oleh pria adalah memiliki penis yang tidak bisa ereksi dan mengalami ejakulasi dini. Selain itu, pria akan lebih tidak acuh pada kesehatan penisnya meski sangat berbahaya.

Penis yang tidak dirawat dengan baik akan memunculkan beberapa masalah. Pria akan mengalami penurunan fungsi seksual, penurunan kesehatan reproduksi, dan yang terakhir adalah estetika dari penis itu sendiri.

Nah, agar masalah penis yang kelihatannya sepele, tapi cukup meresahkan ini tidak terjadi, coba cek penis Anda hari ini. Selanjutnya simak beberapa tanda penis tidak sehat di bawah ini.

Ada kutil, benjolan, dan jerawat

Penis yang telah disunat tentu akan mengalami penebalan kulit sehingga tidak mulus saat masih dilapisi kulup. Meski demikian, kepala penis tidak selalu terlihat kasar meski kutil, benjolan, dan jerawat kerap muncul.

Yang patut diwaspadai dari penis adalah munculnya kutil. Penyakit ini terjadi karena virus HPV yang bisa memicu kanker.

Terlihat kering dan ada bersisik

Kalau penis terlihat kering dan bersisik berarti ada yang salah dengan sabun untuk mandi atau onani. Kandungan bahan kimia yang ada dari bahan itu menyebabkan penis jadi kering dan bisa memicu munculnya infeksi.

Ruam pada penis

Pada pria yang tidak sunat, ruam kerap muncul disertai dengan munculnya smegma. Ruam pada penis cukup berbahaya karena bisa menjadi jalan infeksi penyakit menular seksual.

Lecet pada penis

Penis juga kerap mengalami lecet pada bagian batang dan kepalanya. Lecet bisa terjadi karena onani yang terlalu keras dan seks yang terlalu kasar. Lecet pada penis bisa menyebabkan infeksi kalau tidak segera disembuhkan.

Bengkak dan nyeri

Penis yang bengkak merupakan tanda dari infeksi yang cukup berbahaya. Kalau Anda mengalami kondisi ini segera lakukan pemeriksaan ke dokter agar dampaknya tidak semakin parah.

Nah, bagaimana? Dari lima tanda di atas, adakah yang muncul pada penis Anda?