Terbit: 7 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Menggunakan pensil alis untuk membuat alis terlihat tebal memang menjadi salah satu hal wajib bagi banyak beauty enthusiast. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mulai menjajal sejumlah cara yang memang dapat menebalkan alis secara alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa minyak natural berikut ini.

5 Minyak Natural yang Ampuh Lebatkan Alis

Photo Credit: Pexels.com/Min An

1. Minyak Kasturi

Dilansir dari laman Stylecraze, minyak kastur ternyata dapat menstimulasi pertumbuhan rambut-rambut alis. Tidak hanya itu saja, mengoleskan minyak kastur pada alis dapat melebatkan sekaligus menguatkan batang rambut alis.

2. Minyak Kelapa

Minyak satu Ini terkenal akan kandungan beragam nutrisi di dalamnya. Tidak heran jika minyak kelapa juga sering digunakan untuk menebalkan rambut alis. Apalagi, minyak kelapa mengandung lauric acid yang berfungsi sebagai antibakteri dan mencegah terjaidnya infeksi pada folikel rambut alis.

3. Minyak Zaitun

Kandungan vitamin A dan E pada minyak zaitun ampuh dalam menstimulasi pertumbuhan rambut yang lebih tebal dan kuat. Bahkan, vitamin A juga menstimulasi produksi sebum yang berpengaruh pada pertumbuhan rambut alis.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

4. Minyak Almond

Kendati masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia, minyak yang terbuat dari olahan kacang almond ini ampuh dalam melebatkan alis. Apalagi, minyak almond merupakan sumber dari vitamin A, B edan E yang menutrisi sel rambut secara optimal.

5. Minyak Jojoba

Minyak satu ini merupakan minyak yang kerap digunakan dalam produk untuk bayi. Dilansir dari laman Stylecraze, minyak jojoba ternyata mampu menutrisi dan mencegah penyumbatan folikel rambut. Tidak hanya itu saja, mengoleskan minyak jojoba juga melindungi rambut alis dari sejumlah masalah sepeti infeksi.

Wah, melebatkan bulu alis secara alami ternyata dapat disiasati dengan menggunakan minyak-minyak natural. Tidak hanya melebatkan rambut alis, sejumlah minyak natural juga menutrisi rambut alis sehingga rambut alis akan tampak lebih bersinar dan lebih kuat.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi