5 Manfaat Mandi dengan Pasangan untuk Meningkatkan Kualitas Seks

doktersehat seks di kamar mandi

DokterSehat.Com – Setelah memiliki momongan, kehidupan seksual dari pasangan akan mengalami perubahan yang cukup besar. Perubahan ini berhubungan erat dengan tidak adanya waktu untuk menghabiskan waktu bersama dan capai yang dialami oleh wanita dan pria untuk mengurus buah hati yang masih kecil.

Seks yang dilakukan pasca memiliki anak tentu akan berkurang. Beberapa pasangan mungkinĀ  sampai lupa bercinta karena terlalu asyik dengan rutinitasnya. Beberapa ada yang melakukan seks kilat di sela-sela mengurus bayi agar kebutuhan tetap terpenuhi dan tidak ada masalah rumah tangga.

Selain melakukan seks kilat ada satu cara untuk memperbaiki kehidupan seks pasca memiliki anak: mandi bersama. Berikut beberapa manfaat mandi bersama dengan pasangan.

  1. Memperbanyak komunikasi

Setelah memiliki anak, komunikasi antara pria dan wanita akan semakin jarang terjadi. Mungkin untuk urusan anak komunikasi akan lancar. Namun, untuk urusan yang sifatnya intim untuk keduanya mulai terlupakan. Padahal ada banyak hal yang harus dibicarakan agar hubungan suami istri tetap hangat.

Saat mandi, pasangan kan memiliki waktu untuk berduaan lebih lama. Saat bayi tidur pasangan bisa mandi dan membicarakan banyak hal. Mungkin setiap mandi tidak semua hal bisa dibicarakan, tapi saling membantu untuk membersihkan diri hingga hal-hal sederhana lain cukup untuk mengobati rasa kangen untuk bermesraan.

  1. Seks lebih rileks

Seks sangat susah terjadi setelah memiliki anak. Kalau tidak ada waktu pasti dua belah pihak sudah terlalu capai. Nah, mumpung bayi sedang tidur nyenyak kenapa tidak manfaatkan untuk mandi dan kalau sedang memiliki suasana hati baik bisa bercinta tanpa perlu terburu-buru.

Nikmati saja setiap momen yang ada dengan penuh perasaan. Tidak perlu terburu-buru untuk menyudahi setiap momen bercinta. Lakukan foreplay dengan intens dilanjutkan dengan penetrasi perlahan. Sambil bercinta, coba lakukan hal-hal yang nakal pada pasangan agar kemesraan kembali lagi.

  1. Meningkatkan kepercayaan diri wanita

Kepercayaan diri wanita biasanya menurun pasca melahirkan dan memiliki anak. Mereka selalu memiliki masalah dengan body image. Tubuh yang terlalu besar membuat mereka jadi tidak percaya diri di depan pasangannya. Padahal pria juga menerima apa saja yang dialami pasangan, toh tubuh bisa kembali seperti sedia kala.

Mandi bersama akan membuat wanita belajar untuk percaya diri. Mereka akan bahagia dengan apa yang dimiliki, terlebih suami tidak banyak protes. Pria juga harus mendukung pasangannya sehingga aktivitas mandi tidak hanya sekadar membersihkan diri saja, tapi juga membersihkan hati.

  1. Relaksasi

Setelah memiliki momongan, pria dan wanita akan bahagia karena apa yang diinginkan selama ini menjadi kenyataan. Namun, setelah memiliki anak merek akan mengalami tekanan yang cukup besar karena sering sekali begadang setiap malam, sibuk dengan cucian, hingga stres karena tidak ada waktu berdua.

Semua orang tua akan mengalaminya dan mandi adalah satu-satunya cara yang bisa dilakukan oleh pasangan untuk relaksasi sambil melakukan seks.

  1. Bisa berfantasi

Pasangan yang sudah memiliki anak biasanya akan mengalami penurunan fantasi seksual. Mereka akan susah melakukan seks yang benar-benar menyenangkan dan ala kadarnya saja. Asal mendapatkan orgasme saja sudah cukup. Beberapa wanita malah sering berbohong agar sek segera berakhir.

Saat mandi, pasangan bisa lebih rileks sehingga bisa melakukan seks di kamar mandi dengan lebih nyaman. Mencoba hal-hal baru juga bisa dilakukan sehingga seks tidak akan terpinggirkan.

Inilah manfaat mandi berdua setelah memiliki momongan. Nah, seringkah Anda dan pasangan mandi berdua selama ini?