Terbit: 2 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Berbeda dengan pria, libido atau gairah seksual pada wanita sedikit rendah dan fluktuatif. Bahkan, beberapa wanita merasa tidak memiliki libido setelah menikah cukup lama dan memiliki anak. Bagi mereka seks sudah tidak begitu penting karena merasa malas, bosan, dan gairah untuk melakukannya tidak ada sama sekali.

5 Makanan yang Membantu Wanita Tingkatkan Libidonya yang Rendah

Kalau Anda merasa tidak memiliki gairah seks karena faktor di atas, coba perbaiki. Seks tidak hanya masalah kepuasan saja, tapi juga kedekatan suami dan istri. Untuk itu, coba konsumsi makanan di bawah ini untuk meningkatkan libido perlahan-lahan.

1. Daging merah dan hati

Dikutip dari Boldsky, salah satu makanan yang bisa meningkatkan libido dar wanita adalah daging merah dan juga hati. Makanan ini banyak mengandung zat besi yang baik untuk peredaran darah dan mencegah wanita mengalami anemia.

Mengonsumsi daging merah akan meningkatkan gairah seksual perlahan-lahan karena aliran darah berjalan dengan baik. Selain itu wanita juga jadi lebih sensitif degan rangsangan.

2. Bayam

Bayam mengandung zat besi juga yang baik untuk sirkulasi darah dan juga meningkatkan libido. Selain itu, mengonsumsi bayam juga membuat wanita lebih menikmati seks. Jika Anda merasa mengalami penurunan libido konsumsi bayam yang banyak.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

3. Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti sarden, tuna, dan salmon mengandung banyak omega-3. Kandungan ome-3 akan memicu otak menghasilkan dopamin yang memberikan perasaan nyaman sehingga rangsangan mudah diterima.

4. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang cukup banyak. Bahan aktif ini akan melindungi inflamasi pada pembuluh darah yang menuju ke area vagina.

5. Cokelat

Efek dari coklat hampir mirip dengan teh hijau. Minuman ini akan memberikan perasaan nyaman dan juga meningkatkan peredaran darah di dalam tubuh.

Kalau Anda tidak memiliki libido atau libido selalu turun, segera konsumsi makanan di atas ya.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi