Terbit: 7 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sudah pernahkah Anda mendengar tentang greek yoghurt? Popularitas greek yoghurt belakangan ini semakin meningkat. Kira-kira apa saja kandungan gizi yang ada dalam greek yoghurt?

Greek yoghurt
umumnya memiliki kandungan gizi yang sama dengan yoghurt biasa, namun ada beberapa keunggulan pada greek yoghurt yang disebabkan perbedaan proses pembuatannya.

Greek yoghurt
melewati proses fermentasi khusus yang menyebabkan tekstur pada greek yoghurt menjadi lebih padat dan creamy.

5 Kandungan Gizi Hebat Dalam Greek Yoghurt

Selain itu, dilansir dari Healthline dan WebMD, beberapa kandungan gizi unggulan yang ada greek yoghurt adalah:

1. Vitamin B6 dan B12

Greek yoghurt merupakan sumber vitamin B6 dan B12 yang paling baik untuk tubuh. Konsumsi satu porsi greek yoghurt dapat memenuhi lebih dari 20% kebutuhan vitamin B tubuh.

2. Probiotik

Yoghurt tentu saja identik dengan kandungan probiotik. Greek yoghurt memiliki kandungan probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan tubuh. Kandungan probiotik akan mencegah gangguan pada pencernaan misalnya diare.

3. Kalsium

Sebagai salah satu olahan susu, maka kandungan kalsium pada yoghurt tentu tinggi. Kandungan kalsium yang cukup tinggi pada greek yoghurt menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

4. Potasium

Potasium baik untuk kesehatan tekanan darah, kandungan potasium pada greek yoghurt cukup tinggi dan mampu memenuhi hampir 10% kebutuhan harian potasium tubuh dalam satu porsinya.

5. Protein

Kandungan protein dari greek yoghurt, yang dikombinasi dengan proses fermentasi pada pembuatan greek yoghurt, sangat baik untuk kesehatan sel dan jaringan tubuh.

Manfaat dari kandungan gizi greek yoghurt akan lebih maksimal jika kita memilih greek yoghurt dengan rasa plain, tanpa tambahan rasa manis atau lemak. Sehingga asupan kalori dan lemak tidak berlebihan dan manfaat dari greek yoghurt bisa kita rasakan dengan optimal.

Nah, melihat berbagai manfaat yang ada pada greek yoghurt, tertarikkah Anda mencobanya?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi