5 Jus Lezat Untuk Kulit Glowing

Jus-doktersehat
Photo Credit: Flickr.com/Derrick Brutel

DokterSehat.Com– Ada pepatah mengatakan “you are what you eat”. Agaknya, pepatah ini ada benarnya juga jika dihubungkan dengan masalah penampilan kulit Anda. Pasalnya, apa yang Anda konsumsi setiap harinya akan terpancar dari kondisi kulit Anda. Semakin sehat makanan Anda setiap harinya, semakin sehat juga kulit Anda.

Photo Credit: Flickr.com/Derrick Brutel

Seperti yang dilansir dari stylecraze.com, beberapa jus ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan glowing.

1. Jus Wortel

Wortel dikenal memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan mata. Namun, siapa sangka jika sayur ini ternyata juga baik untuk kulit. Wortel mengandung vitamin A yang ampuh melawan jerawat, kerutan, pigmentasi, dan warna kulit yang tidak merata. Selain itu, wortel juga kaya vitamin C dan potassium yang akan meningkatkan elastisitas kulit dan mendorong regenerasi sel.

2. Jus Jeruk

Jeruk kaya akan asam sitrat yang membantu pembentukan kolagen dan elastin pada kulit. Oleh karena itu, bahan ini juga mampu mengeringkan jerawat, memperbaiki tampilan serta tekstur kulit, dan membuat kulit Anda kencang. Jeruk juga menghidrasi kulit dan merawat kulit yang terbakar matahari.

3. Jus Bayam

Bayam kaya akan vitamin K dan besi sehingga penting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Selain itu, bayam juga kaya akan vitamin C, E, dan mangan yang merupakan antioksidan penting untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

4. Jus Pepaya

Pepaya kaya enzim papain yang dapat membersihkan kotoran pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah dan segar. Minum jus papaya setiap hari akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembut, sehat dan bercahaya.

5. Jus Pisang

Jus pisang atau smoothie mengandung potassium dan vitamin E dan C. Kandungan ini baik untuk mendorong kesehatan kulit dengan memperbaiki kulit yang rusak dan kusam serta menjaganya agar tetap terhidrasi.

Nah, selain melakukan perawatan dari luar, ada baiknya jika sekarang Anda juga mulai memperhatikan apa yang Anda konsumsi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.