Terbit: 5 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Apakah Anda sering menggunakan pore pack? Atau Anda enggan menggunakannya karena berbagai kabar tidak sedap tentang penggunaan produk ini? Apapun itu, tidak ada salahnya jika kita mengaji lebih dalam tentang strip ajaib yang mampu mengangkat blackhead ini. Pasalnya, selama ini memang banyak persepsi salah tentang pore pack. Apa saja fakta unik tentangnya?

5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pore Pack

1. Hanya Menghilangkan Blackhead

Tujuan utama pore pack adalah menghilangkan blackhead, bukan yang lain. Setelah diangkat, Anda akan melihat kotoran mirip rambut yang memenuhi strip. Dengan demikian, tugas pore pack telah terlaksana.

2. Menghilangkan Bukan Mencegah

Penggunaan pore pack tidak akan membuatmu bebas komedo selamanya. Ingat, fungsi produk ini hanya menghilangkan blackhead, dan bukan mencegahnya untuk kembali.

3. Anda Bisa Membuatnya Sendiri

Bukan barang eksklusif, ternyata pore pack bisa dibuat sendiri di rumah. Strip bisa dibuat dari potongan kain perca. Ambil secukupnya dan sesuaikan dengan kebutuhan. Siapkan juga bahan untuk adhesive-nya, berupa campuran buttermilk, putih telur, dan gelatin atau madu. Setelah bahan tercampur sempurna, oleskan pada strip dan tempelkan pada hidung. Kemudian Anda bisa menggunakannya seperti pore pack.

4. Mudah Digunakan

Jika ada yang bilang pore pack susah digunakan, itu jelas salah. Produk ini begitu mudah digunakan karena hanya tinggal menempelkannya ke hidup, memberikan waktu beberapa menit, dan blackhead akan terangkat.

5. Jangan Menggunakannya Terlalu Sering

Walau sangat berguna, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakannya. Pertimbangkan juga kondisi kulit Anda. Jika terlalu sering, ada kemungkinan kulit akan sangat sensitif dan mudah terluka.

Menggunakan pore pack sangat aman dan efektif selama Anda melakukannya dengan benar. Pilihkan produk yang sesuai dengan kulit, dan jangan menggunakannya saat kulit sedang sensitif atau terluka? Sudah siap membasmi komedo?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi